Hyundai Berencana Beli Fiat

Hyundai Berencana Beli Fiat Hyundai (istimewa)

KabarOto.com - Carscoops melaporkan bahwa Hyundai tertarik untuk mengakuisisi Fiat Chrysler Automobiles (FCA). Rencana ini bisa menjadi sebuah jalan bagi Hyundai untuk menjadi produsen mobil terbesar di dunia.

Seorang analis dari Eugene Investment & Securities, Lee Jae-il yang berbicara kepada The Korea Herald mengungkapkan bahwa Hyundai bisa mendapatkan keuntungan yang besar dari pembelian FCA dan membatu untuk memperluas operasinya di seluruh Amerika Serikat serta Eropa. Tahun lalu, Hyundai dan FCA menjalin kerjasama dan menghasilkan 11,5 juta kendaraan.

Baca Juga:

"Hyundai menyangkal merger, namun kebutuhan untuk mengakuisisi perusahaan lebih tinggi dari sebelumnya akibat krisis di pasar Cina dan Amerika Serikat. Kemungkinan produsen mobil Cina Great Wall Motors akan mengakuisisi Jeep dan Hyundai Motor juga telah muncul sebagai pembeli mungkin." ujar Lee Jae-il.

Lee Jae-il meyakinkan bahwa Hyundai perlu menggelontorkan dana sebesar $9,83 Miliar untuk mengakuisisi FCA. Sayangnya belum ada konfirmasi yang dikeluarkan oleh Hyundai mengenai rencana besarnya tersebut.