POPULAR STORIES

Hyundai Berikan Tips Persiapan Mudik Lebaran, Simak Sob!

Hyundai Berikan Tips Persiapan Mudik Lebaran, Simak Sob! Ilustrasi perjalanan mudik Lebaran (Foto: Kabaroto)

KabarOto.com - Mudik Lebaran 2023 diprediksi akan lebih spesial dibanding tahun sebelumnya. Sebab, Pemerintah sudah melepaskan pembatasan atau larangan perjalanan, sehingga masyarakat semakin leluasa untuk melakukan perjalanan ke kampung halaman.

Meski begitu, perlu dilakukan persuapan, seperti kendaraan dan perbekalan selama mudik Lebaran. Menyambut mudik Lebaran, PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) memberikan tiga tips mudik Lebaran aman dan nyaman.

Baca Juga: Hyundai Resmikan Layanan Mobile Charging Di Medan

Hyundai Stargazer

Jaga kondisi fisik

Saat mudik, kita bisa menempuh jarak ribuan kilometer, yang akan memakan waktu berjam-jam. Maka dari itu, penting untuk mempersiapkan fisik sebaik mungkin, sebelum berangkat maupun selama melakukan perjalanan. Menjaga dengan mengkonsumsi makanan bergizi, olahraga, tidur cukup, dan minum vitamin.

Perlu juga memerhatikan kondisi tubuh selama perjalanan. Harus mengetahui titik-titik rest area dan posko mudik, yang bisa dimanfaatkan untuk istirahat.

Untuk menjaga mood selama berkendara, kita juga bisa mempersiapkan playlist lagu yang menyenangkan, atau mengobrol agar tidak mudah mengantuk selama perjalanan.

Pastikan kendaraan prima

Perjalanan jauh saat mudik tidak hanya dirasakan oleh kita, tapi juga oleh kendaraan. Maka dari itu, selain jaga kondisi tubuh, kita juga harus memastikan kondisi kendaraan tetap prima. Sebelum mudik, penting bagi kita untuk melakukan pengecekan rutin pada kendaraan di bengkel terdekat.

Pastikan kita mengecek seluruh aspek pada kendaraan hingga ke hal-hal sederhana seperti tekanan angin ban dan lampu kendaraan. Dengan begitu, kita bisa menikmati pengalaman berkendara yang nyaman dan memberi rasa aman bagi kita dan keluarga.

Baca Juga: Hyundai Ioniq 5 Dapat Insentif Dari Pemerintah, Berapa Lama Indennya

HMID tengah menggelar kampanye #DiantarSangBintang

Persiapan perbekalan yang cukup

Panjangnya perjalanan mudik juga mengharuskan kita untuk membekali diri dengan logistik yang memadai. Pastikan kita bawa bekal makanan dan minuman yang cukup untuk mengisi tenaga selama di jalan.

Pertimbangkan juga untuk bawa bantal yang dapat meningkatkan kenyamanan. Jika membawa anak, pastikan kita mempersiapkan seluruh perlengkapannya agar ia bisa merasa nyaman selama perjalanan mudik.

Sebagai informasi, bagi masyarakat yang ingin pengalaman mudik yang nyaman dan aman, saat ini HMID tengah menggelar kampanye #DiantarSangBintang, untuk mewujudkan impian mudik dan berkumpul bersama keluarga di momen Ramadan dan Lebaran.

Lewat kampanye ini, masyarakat bisa menikmati perjalanan ke kampung tanpa memikirkan ongkos transportasi sambil menikmati pengalaman mobilitas yang lebih nyaman bersama keluarga menggunakan Hyundai Stargazer.