POPULAR STORIES

Hyundai Ioniq 5 Dapat Insentif Dari Pemerintah, Berapa Lama Indennya

Hyundai Ioniq 5 Dapat Insentif dari Pemerintah, Berapa Lama Indennya Inden Hyundai Ioniq 5 tidak sampai 1 tahun (Foto: KabarOto)

KabarOto.com - Hyundai Ioniq 5 menjadi salah satu mobil listrik yang mendapatkan subsidi dari pemerintah mulai 1 April 2023 mendatang. Mobil buatan Korea Selatan ini sudah dibuat secara lokal di pabrik Hyundai Cikarang, Jawa Barat. Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) mencapai 40%.

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita, dalam konfersi pers Bantuan Subsidi Kendaraan listrik yang disiarkan secara daring belum lama ini mengatakan, produsen harus mendaftarkan jenis kendaraan yang telah memenuhi nilai TKDN 40%, yang disyaratkan dalam sistem.

Baca Juga: Hyundai Resmikan Layanan Mobile Charging Di Medan

Meski dapat subsidi dari pemerintah, namun belakangan konsumen pemesan mobil listrik ini harus menunggu cukup lama (inden) 15-18 bulan, sampai kendaraan pesanan tiba di garasi rumah.

Hyundai Ioniq 5 dapat subsidi dari pemerintah (Foto: KabarOto)

Apakah Hyundai akan mpercepat inden konsumen? Makmur, Chief Operating Officer (COO) PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) menjelaskan, masa tunggu konsumen untuk pengiriman Hyundai Ioniq 5 selama 6 bulan. "Masa tunggu 6 bulan, kurang dari setahun," tutur Makmur beberapa waktu lalu.

Sebagai informasi, ,mmenuhi kebutuhan pemilik mobil listrik Hyundai untuk mengecas baterai, HMID menghadirkan layanan Mobile Charging di beberapa kota Indonesia. Pelanggan bisa menambahkan daya mobil hingga 10 kWh, untuk mencapai stasiun pengisian daya terdekat.

Baca Juga: Arus Mudik 2023 Diprediksi Meningkat, Jasa Marga Siapkan Ini

Perluasan layanan Mobile Charging, dilakukan sebagai bagian dari komitmen HMID melalui program Hyundai hadir untukmu, memberikan pengalaman after sales yang worry-free bagi pelanggan.