Hyundai Creta Diklaim Sudah Terpesan 1.600 Unit

Hyundai Creta Diklaim Sudah Terpesan 1.600 Unit Hyundai Creta di GIIAS 2021

KabarOto.com - Hyundai Creta, merupakan Low SUV yang diperkenalkan oleh Hyundai Motors Indonesia (HMID) pada November lalu. Mobil ini diklaim sudah banyak yang melakukan pemesanan. HMID mengklaim, ribuah Hyundai Cretra sudah dipesan oleh konsumen.

Pemesanan justru dilakukan, sebelum diler-diler Hyundai di seluruh Indonesia belum menerima unit display atau unit tes drive. Hal itu dikatakan Chief Operating Officer (COO) HMID Makmur, Senin (24/01/2022).

Baca juga: Ini Fitur Canggih Bluelink Yang Ada Di Hyundai Creta

Menurut dia, berdasarkan catatan, mobil ini dari data terakhir sudah mencapai angka 1.600 unit sejak peuncuran, November 2021 lalu. Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) sebanyak itu, dikumpulkan dari seluruh diler.

Lalu darimana konsumen melihat mobil tersebut sebagai referensi. Makmur menjelaskan, jika mereka melihat di GIIAS 2021 dan juga melalui media sosial seperti Youtube. “Jadi, terlihat antusiasme konsumen terhadap produk Hyundai sangat besar,” terang Makmur.

Pengunjung GIIAS antusias melihat Hyundai Creta

Hyundai Creta yang hadir di Indonesia ditawarkan dalam empat varian, yakni Active, Trend, Style, dan Prime, dengan 4 pilihan warna. Dibanderol mulai Rp 279 juta hingga Rp 399 juta.

Hyundai Creta dibekali unit mesin 4 silinder DOHC Smartstream 1.500 cc yang mampu menghasilkan tenaga 115 dk di 6.300 rpm dengan 143 Nm di 4.500 rpm. Tenaga tersebut disalurkan ke roda depan melalui transmisi manual 6 percepatan atau otomatis IVT.

Beberapa teknologi yang disematkan, di antaranya adalah teknologi Connected Car Service Hyundai Bluelink juga layanan layanan My Own Creta. Teknologi konektivitas ini memungkinkan pemilik Hyundai Creta selalu terhubung dengan smartphone.

Baca juga: Belum Sampai Sebulan, Hyundai Creta Sudah Catatkan 670 SPK

Bluelink adalah inovasi Connected Car Service dari Hyundai, pelanggan memiliki akses penuh ke semua fitur di dalam mobil, yaitu Remote Engine Start/Stop, Climate Control, Remote Door Lock atau Unlock, Remote Horn & Light Control, dan mengetahui lokasi parkir mobil melalui Find My Car.

Selain itu, platfom ini juga bisa menghubungkan kendaraan konsumen dengan call center yang membutuhkan layanan darurat.