POPULAR STORIES

Hyundai Exter Segera Meluncur Di India

Hyundai Exter Segera Meluncur di India Teaser Hyundai Exter (Foto: Hyundai)

KabarOto.com - Hyundai merilis teaser Exter, SUV kompak yang akan diluncurkan di India, yang diposisikan di bawah Hyundai Venue.

Dari teaser tersebut, fascia depan Hyundai Exter terdapat LED berbentuk H, yang berpotensi muncul di SUV Hyundai di masa depan, termasuk Santa Fe. Lampu depan biasa terletak lebih rendah di dalam intake bumper besar, mirip dengan flagship Grandeur/Azera.

Baca Juga: Dibanderol Rp 820 Jutaan, Hyundai Ioniq 5 Mulai Dikirim Ke India

Hyundai mengklaim bahwa nama Exter mewakili tema petualangan luar ruangan, perjalanan, dan rekreasi. Moniker ini pas, karena memiliki kemiripan yang mencolok dengan kata eksterior. Sementara Hyundai belum mengungkapkan dimensi spesifik dari SUV ini, diperkirakan akan lebih besar dari Casper, yang berukuran panjang 3.595 mm, dan ukurannya lebih dekat dengan Venue, yang ukuran panjangnya 3.995 mm.

Hyundai Exter diproyeksikan sebagai kendaraan petualang

Laporan awal menunjukkan bahwa Hyundai Exter akan berbagi platform K1 dengan beberapa model Hyundai lainnya, termasuk Grand i10 Nios, i10 Eropa, dan Casper di Korea Selatan.

Baca Juga: Hyundai Ioniq 5 N Debut Di Goodwood Festival Of Speed 2023

Menurut laporan terbaru, Hyundai Exter diharapkan menawarkan berbagai pilihan powertrain, termasuk mesin bensin naturally aspirated 1.200 cc yang menghasilkan tenaga 82 dk, serta mesin bensin turbocharged 1.000 cc yang menghasilkan tenaga 99 dk. Tenaga akan disalurkan ke roda depan, dengan kemungkinan transmisi manual atau otomatis.

Hyundai Exter dilaporkan akan memasuki produksi pada paruh kedua tahun 2023, diikuti dengan peluncuran pasar di India. Sampai saat ini, belum jelas apakah Hyundai berencana mengekspor SUV tersebut ke negara lain. Di mana, Citroen New C3 dan Tata Punch akan menjadi pesaingnya.