POPULAR STORIES

Hyundai Ioniq 5 N Debut Di Goodwood Festival Of Speed 2023

Hyundai Ioniq 5 N Debut di Goodwood Festival of Speed 2023 Hyundai Ioniq 5 N (Foto: latestcarnews)

KabarOto.com - Hyundai Ioniq 5 N dikabarkan akan menjalani debutnya pada Goodwood Festival of Speed 2023. Di mana, ini akan menjadi mobil listrik dengan performa tinggi dari pabrikan mobil Korea Selatan.

Sebagai informasi, Goodwood Festival of Speed akan digelar pada 13-16 Juli mendatang. Sedangkan, label "N" merupakan varian produk dengan performa tinggi dari Hyundai.

Baca Juga: Hyundai Siapkan Mobil Penjelajah Bulan, Diluncurkan Tahun 2027

Meskipun Hyundai sudah mengungkap video teaser calon mobil listrik N, namun pabrikan belum merlis rincian data teknis lengkapnya. Namun, ini calon Hyundai Ioniq 5 N akan berbagi teknologi soal mesin dengan Kia EV6 GT, yang mampu menghasilkan tenaga 576 dk dan torsi 738 Nm, dengan akselerasi 0-98 kpj ditempuh dalam waktu 3,4 detik.

Hyundai Ioniq 5 standard

Namun, menurut Kepala Hyundai N, Albert Bierman mengatakan bahwa Hyundai Ioniq N memiliki tenaga 600 dk, meningkat 168 dk dari versi standarnya, yang mampu berakselerasi 0-100 kpj dalam waktu 8,5 detik.

Baca Juga: 117 Unit Hyundai Ioniq 5 Dukung Kegiatan ASEAN Summit 2023

Menjadi mobil listrik dengan label varian "N", akan menimbulkan masalah pada Hyundai dan penggemarnya, tapi akan menjadi momen yang sangat penting. Selain itu, ini adalah mesin varian "N" dengan penggerak seluruh roda dari Hyundai.

Kabarnya, Hyundai Ioniq 5 N akan dibekali teknologi N Drift Optimizer dan memadukan distribusi torsi antara as roda depan dan belakang, meningkatkan tenaga, kekakuan suspensi, dan e-LSD as roda belakang yang diklaim untuk membuat noob ovesteer.