POPULAR STORIES

117 Unit Hyundai Ioniq 5 Dukung Kegiatan ASEAN Summit 2023

117 Unit Hyundai Ioniq 5 Dukung Kegiatan ASEAN Summit 2023 Hyundai Ioniq 5 untuk ASEAN Summit 2023 (Foto: Hyundai)

KabarOto.com - PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) menyerahkan 117 unit Hyundai Ioniq 5, untuk mendukung penyelenggaraan ASEAN Summit 2023, yang berlangsung di Labuan Bajo, NTT Mei mendatang.

Woojune Cha, President Director PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) mengatakan, pihaknya bangga bisa menjadi bagian dari ASEAN Summit 2023, dan memberi dukungan nyata bagi Indonesia dalam memegang Chairmanship ASEAN di tahun ini.

Hyundai berupaya meneruskan sinergi dengan pemerintah, sebelumnya juga menyediakan kendaraan resmi untuk G20 Summit 2022. Penggunaan Ioniq 5 dalam mendukung kelancaran di ajang internasional ini pun, memperkuat komitmen Hyundai untuk mendorong era elektrifikasi di industri otomotif tanah air.

Baca Juga: Pangkas Waktu Inden, Distribusi Hyundai Ioniq 5 Jadi 1.000 Unit Per Bulan

Serah terima unit Hyundai Ioniq 5

Sementara itu, Setya Utama, Sekertaris Kementerian Sekretariat Negara Republik Indonesia mengatakan, Hyundai memberikan dukungan sebanyak 117 unit Ioniq 5. "Dengan jumlah yang banyak, dapat dipergunakan untuk berbagai keperluan mobilitas menteri, protokol, security dan untuk mobil penyelamatan dalam Rangkaian VVIP dan Spouse," terangnya.

Penggunaan Hyundai Ioniq 5 ini memang menjadi salah satu langkah pemerintah untuk mendukung industri mobil listri,k untuk mengembangkan energi hijau di Indonesia. Hyundai menjadi salah satu produsen mobil listrik yang memproduksi mobilnya di Cikarang yang mendukung langkah pemerintah dalam menyediakan mobil listrik di Indonesia.

Varian yang diberikan adalah Hyundai Ioniq tipe, Signature Long Range berwarna Midnight Black Pearl untuk seluruh armada yang disediakan.

Baca Juga: Hyundai Ioniq 5 Dapat Insentif Rp 70 Juta, Inden 6 Bulan

Demi memastikan keamanan dan kenyamanan seluruh perwakilan negara peserta, Hyundai juga melengkapi armada tersebut dengan Layanan Darurat 24 Jam, Hyundai Roadside Assistance, Hyundai Mobile Service, Hyundai Mobile Charging dan Hyundai Service booth.

Untuk memastikan pengalaman mobilitas terbaik selama ASEAN Summit 2023, Hyundai juga telah mengadakan pelatihan bagi Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) yang akan bertanggung jawab untuk mengendarai armada Ioniq 5 untuk para delegasi.