POPULAR STORIES

Hyundai Ioniq 5 Dapat Insentif Rp 70 Juta, Inden 6 Bulan

Hyundai Ioniq 5 Dapat Insentif Rp 70 Juta, Inden 6 Bulan Hyundai Ioniq 5 (Foto: Kabaroto)

KabarOto.com - PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) mengungkapkan Hyundai Ioniq 5 mendapatkan potongan harga Rp 70 juta, karena insentif mobil listrik dari pemerintah yang berlaku sejak 1 April 2023.

Makmur, Chief Operating Officer PT HMID mengatakan bahwa masih menghitung subsidi yang bisa diberikan, misalnya DPP (dasar pengenaan pajak), kira-kira antara Rp 60 juta hingga Rp 70 jutaan.

"Saat ini Hyundai masih berkoordinasi dengan pemerintah terkait implementasi dari insentif ini. Kami juga menunggu petunjuk teknis dari regulasi insentif pemebelian mobil listrik ini," jelas Makmur saat ditemui di Jakarta, Selasa kemarin (11/04).

Baca Juga: Ini Promo Bulan Ramadan Dari Hyundai, Ada Gratis Biaya BBM Senilai Rp 15 Juta

Pengisian daya mobil listrik

Sebagai informasi, harga Hyundai Ioniq 5 Rp 748 juta untuk tipe Prime Standard Range, Rp 789 juta tipe Prime Long Range, Rp 809 juta tipe Signature Standard Range, dan Rp 859 juta tipe Signature Long Range.

Terkait inden, HMID mengonfirmasi bahwa waktu tunggu pemesanan Hyundai Ioniq 5 masi di atas 6 bulan. HMID sendiri mengklaim pemesanan mobil listriknya tersebut mencapai 4.000 unit.

Baca Juga: Hyundai Sonata 2024 Diklaim Lebih Dari Sekadar Facelift

"Inden Hyundai Ioniq 5 ada di angka 4.000 unit, masa tunggunya enam bulan," jelas Makmur.

Untuk mengatasi tingginya indent Hyundai Ioniq 5, HMID akan meningkatkan kapasitas produksi untuk mobil listrik ini. Dengan peningkatan kapasitas produksi ini, diharapkan waktu tunggu pemesanan Hyundai Ioniq 5 ini bisa ditekan menjadi 6 bulan.