POPULAR STORIES

Hyundai Sonata 2024 Diklaim Lebih Dari Sekadar Facelift

Hyundai Sonata 2024 Diklaim Lebih Dari Sekadar Facelift Hyundai Sonata 2024 (Foto: Hyundai)

KabarOto.com - Hyundai Sonata 2024 dihadirkan, meskipun spesifikasinya belum dirilis. Namun, pabrikan mobil Korea Selatan mengatakan bahwa mobil ini akan lebih dari sekedar facelift.

Mengusung filosofi desain Sensuous Sportiness, Hyundai Sonata terbaru terinspirasi dari model generasi kedua dengan bilah lampu LED lebar di bagian depan. Lampu utamanya tersembunyi di bagian atas intake udara dan dipadukan dengan gril yang lebih besar.

Hyundai telah melakukan lebih dari sekadar penyegaran di fasia depan Sonata. Dan memberikan karakter yang lebih jelas. Selain itu, model terbaru ini diberi hiasan hitam di bagian bawah bodi dan memiliki sejumlah fitur unik di bagian belakang, termasuk tutup bagasi yang telah direvisi dan bilah lampu LED. Model N Line juga memiliki knalpot ganda baru dan pelek 19 inci yang khas.

Baca Juga: Hyundai Berikan Tips Persiapan Mudik Lebaran, Simak Sob!

Hyundai Sonata N Line

Banyak ubahan yang dilakukan pada kabin Hyundai Sonata. Paling terlihat adalah penyematan spidometer digital 12,3 inci dan layar infotainment 12,3 inci, keduanya ditempatkan di dalam layar lengkung panoramik yang menonjol keluar dari dasbor.

Hyundai mencatat bahwa interior Sonata 2024 juga telah ditingkatkan. “Untuk pengalaman penumpang yang lebih baik dengan kombinasi warna interior yang berselera tinggi untuk meningkatkan kesan sporty dan karakter premium secara bersamaan," tulis Hyundai.

Baca Juga: Hyundai Ioniq 5 Dapat Insentif Dari Pemerintah, Berapa Lama Indennya

Bagian belakang terdapat knalpot ganda

Seperti disebutkan, Hyundai belum mengumumkan spesifikasi Sonata yang diperbarui. Namun, soal performa model terbaru dibekali mesin empat silinder turbocharged berkapasitas 2.500 cc akan menjadi standar, untuk menggantikan mesin turbocharged 1.600 cc yang ditawarkan di beberapa pasar. Jantung pacu baru ini diklaim mampu menghasilkan tenaga 290 dk dan torsi 421 Nm.

Hyundai Sonata 2024 akan diluncurkan di Seoul Mobility Show yang berlangsung dari 30 Maret – 9 April 2023, dan kemungkinan akan muncul pertama kali di Amerika Serikat, tepatnya di New York International Auto Show pada 6 April mendatang.