Hyundai Hadirkan 2 Mobil Konsep Berbasis Listrik Di CES 2022

Hyundai Hadirkan 2 Mobil Konsep Berbasis Listrik di CES 2022 Hyundai pamer dua mobil konsep listrik (Dok: Hyundai)

KabarOto.com – Hyundai memiliki tradisi menghadirkan mobil konsep di ajang CES 2022. Tahun ini, pabrikan mobil asal Korea Selatan kembali menghadirkan mobil konsep M.Vision Pop dan M.Vision 2Go.

Untuk M.Vision Pop merupakan mobil konsep berbasis listrik yang dibuat untuk mobilitas perkotaan yang memiliki dua kursi untuk layanan berbagi mobil dengan teknologi otonom Level 4. Namun, kendaraan ini juga mendukung penggerak manual dan roda kemudi dapat digeser untuk memungkinkan penumpang mengambil konsep untuk berputar.

Berbicara tentang interior, konsep ini dibayangkan sebagai kendaraan bersama yang dapat dipersonalisasi melalui smartphone. Seperti yang dijelaskan perusahaan, pengguna membuat profil di aplikasi M.Vision Pop dan kemudian menempelkan ponsel cerdas mereka ke roda kemudi.

Baca Juga : Bukan Hanya Pabrikan Mobil, Hyundai Ingin Bangun Sistem Robotika

Ini secara efektif mengubah ponsel pengguna menjadi kluster instrumen digital. Model ini juga memiliki tampilan layar lebar, yang dipecah menjadi tiga bagian berbeda yang dapat disesuaikan menggunakan aplikasi.

Tentu merupakan fitur yang menarik, tetapi konsepnya lebih menonjol untuk Modul E-Corner-nya. Mereka menggabungkan motor listrik dengan komponen kemudi, pengereman, dan suspensi.

Agak sulit untuk dijelaskan, tetapi Modul E-Corner memungkinkan roda berputar 90° sehingga kendaraan dapat dengan mudah meluncur ke tempat parkir yang sempit. Roda juga dapat berputar ke arah yang berlawanan untuk memungkinkan konsep berputar 360°.

Baca Juga : Fasilitas Produksi Hyundai Di Korsel Beralih Fungsi Menuju Era Elektrifikasi

Sedangkan, M.Vision 2Go didasarkan oleh platform yang sama dengan M.Vision Pop, tetapi dibayangkan sebagai kendaraan pengiriman dan dilengkapi sumber tenaga sel bahan bakar yang memungkinkannya melakukan perjalanan hingga 200 km.

Mengingat misinya sebagai kendaraan pengiriman, memiliki ukuran 23,6 inci lebih panjang dari M.Vision Pop dan memiliki area kargo belakang dengan rak yang dapat disesuaikan yang terbuat dari plastik daur ulang. Konsep ini memiliki kapasitas kargo sekitar 600 liter dan memiliki kereta dorong yang dapat dilepas yang menyerupai pintu dari luar.

Konsep ini juga menampilkan modul LED transparan, yang berfungsi sebagai jendela dan dapat digunakan untuk menampilkan iklan. Panel juga dapat menampilkan animasi untuk memperingatkan pejalan kaki dan pengemudi bahwa kendaraan sedang dimuat atau dibongkar.