POPULAR STORIES

Hyundai I30 N, Lanjutkan Kiprah Pabrikan Sebagai Safety Car WSBK Sejak 2019

Hyundai i30 N, Lanjutkan Kiprah Pabrikan Sebagai Safety Car WSBK Sejak 2019 Hyundai i30 N bertugas sebagai safety car WSBK 2022 (Foto: Sigit/Kabaroto)

KabarOto.com -Hyundai Motor Company melalui Hyundai Motorsport menghadirkan, Hyundai i30 N, sebagai safety car World Superbike (WorldSBK) 2022, termasuk seri Indonesia yang digelar pada 11-13 November di Sirkuit Internasional Mandalika.

Kolaborasi antara Hyundai dan World Superbike telah terjalin sejak 2019, di mana line-up Hyundai N terus ditampilkan melalui penunjukannya sebagai safety car di setiap musim.

Sebagai bagian dari upaya untuk memperkuat komitmen global Hyundai terhadap industri otomotif, kerjasama ini juga menjadi kesempatan bagi pabrikan Korea Selatan untuk memamerkan teknologi mutakhir dari Hyundai N, kepada para pecinta balap motor dan otomotif di seluruh dunia.

Baca juga: Intip Spesifikasi Hyundai I30 Fastback N, Safety Car WSBK 2022

Livery khusus safety car

Makmur selaku Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia menyatakan, “Hyundai sangat antusias dengan kelanjutan kerjasama dengan WorldSBK dan membawa Hyundai i30 N sebagai safety car ke Mandalika, Lombok."

Dengan kerjasama tersebut, para penggemar dan penonton WorldSBK 2022 juga berkesempatan untuk menjajal Hyundai i30 N melalui serangkaian kegiatan selama acara berlangsung. Mulai dari Hot Laps, para penggemar bisa merasakan performa mobil ini sebagai penumpang dan diajak menjelajah lebih jauh setiap sudut Sirkuit Mandalika.

Selain itu ada juga Road Test Drive, di mana penggemar dapat mencoba Hyundai i30 N secara langsung didampingi oleh instruktur profesional dari Hyundai di area sirkuit yang sudah disiapkan terlebih dahulu, kemudian ada juga Track Test Drive, sedangkan penggemar bisa mencoba Hyundai i30 N untuk merasakan Sirkuit Mandalika untuk demo lap.

Baca juga: Delegasi G20 Summit 2022 Berkesempatan Jajal Hyundai Ioniq 5

Bagian belakang terdapat knalpot ganda

Sebagai informasi, Hyundai i30 masuk line-up dari Hyundai N yang merupakan divisi khusus mobil berperforma tinggi, dan diproduksi di Kota Namyang, pusat R&D Hyundai.

Pada balapan WSBK, Hyundai i30 Fastback N memiliki tugas pada saat sesi warm up, saat terjadi kecelakaan, dan memastikan kondisi lintasan aman untuk berlangsungnya balapan.

Soal performa, Hyundai i30 Fastback N dibekali mesin 4 silinder DOHC berkapasitas 2.000 cc bertenaga 275 dk dan torsi 392 Nm. Mesin tersebut dipadukan transmisi manual 6 percepatan atau otomatis 8-percepatan N DCT, dengan penggerak roda depan.