Hyundai Investasikan Rp291 Miliar Untuk Penelitian Kendaraan UMV

Hyundai Investasikan Rp291 Miliar Untuk Penelitian Kendaraan UMV Ultimate Mobility Vehicles (UMV) (Foto: Hyundai)

KabarOto.com - Hyundai New Horizons Studio (NHS), sebuah unit yang berfokus pada pengembangan Ultimate Mobility Vehicles (UMV) berencana membuka penelitian, pengembangan dan lab baru di Bozeman, Montana.

Untuk rencananya ini, NHS Bozeman diperkirakan berinvestasi Rp291 miliar untuk mendefinisikan ulang transportasi dengan solusi mobilitas yang mudah diakses, berkelanjutan, dan cerdas. Fasilitas baru ini akan berfungsi sebagai kantor pusat NHS dan akan mendukung pembuatan prototipe, pengujian lapangan, dan pengembangan aplikasi untuk UMV.

Baca juga: Ini Daftar Aksesori Orisinal Yang Bisa Dipasang Di Hyundai Creta

Sebagai informasi, Montana dengan cepat menjadi pusat bagi perusahaan dan pengusaha teknologi tinggi dengan kumpulan tenaga kerja terampil yang berkembang di bidang teknik, penelitian, dan ilmu pengetahuan alam.

Peresmian New Horizons Studio

"Bozeman adalah kota mikropolitan yang berkembang. Terletak di dekat puluhan jalur off-road dengan lebih dari 150 mil medan dan akses gunung untuk pengujian UMV yang sangat cocok untuk Lab R&D baru kami," ungkap Dr. John Suh, Head of New Horizons Studio and vice president, Hyundai Motor Group.

Baca juga: Hyundai I30 N Drive-N Limited Edition, Eksklusif 800 Unit

New Horizons Studio berencana menambah lebih dari 50 tenaga kerja di lokasi tersebut selama lima tahun ke depan. Banyak posisi akan berada di ruang penelitian dan pengembangan dan akan menargetkan keahlian dalam perangkat keras mekanik, teknik listrik dan elektronik, serta material dan manufaktur.

Fasilitas yang diperkirakan seluas 12.000 hingga 15.000 kaki persegi akan menjadi bagian dari pengembangan pusat perusahaan seluas 42 hektar yang merupakan rumah bagi banyak bisnis teknologi dan bioteknologi.

Gedung Industri yang akan menampung NHS Bozeman akan melakukan peletakan batu pertama mulai Juni 2022.

Berita Terkait

Berita Terkait