POPULAR STORIES

Hyundai Ioniq 5 Lakukan Pengujian Sebagai Mobil Otonom Level 4

Hyundai Ioniq 5 Lakukan Pengujian Sebagai Mobil Otonom Level 4 Hyundai Ioniq 5 dengan sistem otonom Level 4 (Foto: Hyundai)

KabarOto.com - Hyundai Motor Company menghadirkan kampanye "Innovation Begins, from Very Human Things" untuk membagikan visinya untuk robot yang bisa mengemudi sendiri.

Dengan bekerjasama dengan layanan ride-hailing, pabrikan mobil asal Korea Selatan akan menyebarkan mobil otonom Level 4 di kota-kota besar Amerika Serikat pada tahun 2023.

Robotaxi berbasis Hyundai Ioniq 5 yang pertama kali diperkenalkan pada IAA Mobility 2021 adalah kendaraan otonom SAE Level 4. Mobil ini dapat beroperasi dengan aman tanpa pengemudi.

Untuk membuat robotaxi menjadi kenyataan, Hyundai bermitra dengan Motional guna melengkapi mobil listriknya dengan serangkaian perangkat keras dan perangkat lunak.

Baca Juga : Hyundai Ioniq 5 Diklaim Nyaris Tembus 1.700 Unit Pesanan

Meskipun otonom, tetap melibatkan sentuhan manusia

Sejalan dengan visi merek Hyundai tentang 'Kemajuan untuk Kemanusiaan,' tujuan perusahaan adalah untuk sepenuhnya otonom sambil mempertahankan sentuhan humanistik. Narasi ini digambarkan melalui dua video kampanye yang baru saja diluncurkan.

Kedua video kampanye tersebut menekankan kualitas humanistik dari robotaxi, menunjukkan bagaimana mereka mengadopsi perilaku mengemudi yang aman dan kepedulian terhadap penumpang. Episode pertama menekankan tindakan robotaxi yang menyerupai pengemudi yang berhati-hati dan penuh perhatian dan episode kedua berfokus pada robotaxi yang merawat penumpang dari remaja hingga orang cacat dan lanjut usia.

Baca Juga : Hyundai Dan Kia Akan Jual Mobil Bekas Di Korsel

Hyundai Ioniq 5 lakukan pengujian sebagai mobil otonom Level 4

Hyundai dan Motion berencana untuk mulai mengangkut penumpang umum di robotaxi Ioniq 5 pada tahun 2023, dimulai di Las Vegas dan kemudian berkembang ke kota-kota besar di AS dan secara global.

Dimulai dengan kampanye manifesto global ini, Hyundai berharap dapat memberikan lebih banyak kesempatan kepada publik untuk merasakan kendaraan otonom Level 4.