POPULAR STORIES

Hyundai Mobis Hadirkan Dua Mobil Konsep Masa Depan

Hyundai Mobis Hadirkan Dua Mobil Konsep Masa Depan Mobil konsep M.Vision TO (Foto: Hyundai Mobis)

KabarOto.com - Hyundai Mobis akan memperkenalkan mobil konsep M.Vision TO dan M.Vision HI pada ajang CES 2023, yang digelar pada 5-8 Januari mendatang.

M.Vision TO merupakan konsep pesawat ulang-alik otonom yang menampilkan desain terbuka dan lapang berkat penggunaan kaca yang ekstensif, mulai dari pintu hingga atap.

Perusahaan tidak menjelaskan secara spesifik, tetapi gambar teaser menunjukkan konsep tersebut akan memiliki sayap aero aktif dan tampilan eksternal, yang tampaknya menunjukkan perhentian yang akan datang serta tujuannya.

Baca juga: Hyundai Creta Rajai Penjualan HMID Sentuh Angka 14 Ribu Unit

M.Vision HI

Sekilas tentang interiornya, Hyundai Mobis mengatakan konsepnya memiliki jok yang bisa dilipat atau diputar. Perusahaan melanjutkan dengan mengatakan konsep tersebut telah dilengkapi dengan "kamera, radar, LiDAR, modul e-corner, dan tampilan MR yang terintegrasi ke dalam empat pilar" kendaraan. Di mana, Modul e-corner terkenal karena menggabungkan motor listrik dengan komponen kemudi, pengereman, dan suspensi sehingga roda dapat berputar hingga 90 derajat.

Sementara itu, konsep M.Vision HI lebih mewah, tapi memiliki ide yang sama. Ini menyerupai kontainer pengiriman futuristik karena memiliki desain kotak, roda tertutup, dan jendela samping yang besar.

Baca juga: Ini Line-up Pereli Hyundai Untuk Hadapi WRC 2023

Jendela berfungsi ganda sebagai tampilan yang dapat digunakan untuk segala hal mulai dari menonton film hingga berbelanja online. Konsep ini menampilkan teknologi kendali jarak jauh dengan bantuan pandangan yang memanfaatkan mata pengguna sebagai pengontrol.

Selain konsep, Hyundai Mobis akan memperkenalkan 19 teknologi baru yang dikembangkan dan dapat diproduksi secara massal, serta dapat muncul di kendaraan produksi.