POPULAR STORIES

Hyundai Motor Manufacturing Alabama Perpanjang Lagi Tunda Produksi

Hyundai Motor Manufacturing Alabama Perpanjang Lagi Tunda Produksi

KabarOto.com - Penghentian sementara fasilitas produksi milik Hyundai Motor Manufacturing Alabama (HMMA) masih terus berlanjut. Sebelumnya diumumkan penundaan operasional produksi sejak 23-31 Maret.

Penyebaran virus Corona di Amerika yang semakin banyak memakan korban jiwa memaksa HMMA memperpanjang lagi masa penghentian sementara fasilitas produksi hingga 10 April. Adapun HMMA berada di Montgomery, Alabama, berdampak pada 3.000 orang.

Baca juga: Satu Lagi, Lokasi Detroit Auto Show 2020 Jadi Rumah Sakit Pasien Corona

Hyundai memberi saran kepada para karyawannya untuk mengikuti saran dari Disease Control and Alabama Department of Public Health agar terhindar dari paparan Covid-19. Seperti ajakan untuk selalu mencuci tangan usai beraktivitas, tetap di tempat aman dan menjaga jarak.



Meski fasilitas produksi HMMA tak dijalankan, masih ada sekitar seratus orang berada di fasilitas untuk menjaga semuanya tetap terawat. HMMA sepanjang shutdown ini masih terus melakukan pembersihan jalur lalu lalang orang dan permukaan yang sering tersentuh.

Oh iya, selama 9 hari masa shutdown fasilitas, 23-31 Maret, HMMA telah menunda 10.000 unit kendaraan dibuat untuk konsumen. Tentunya perpanjangan penundaan produksi hingga 10 April akan kembali menunda puluhan ribu unit kendaraan.