POPULAR STORIES

Satu Lagi, Lokasi Detroit Auto Show 2020 Jadi Rumah Sakit Pasien Corona

Satu Lagi, Lokasi Detroit Auto Show 2020 Jadi Rumah Sakit Pasien Corona

KabarOto.com - Saat ini Amerika Serikat memiliki jumlah pasien positif virus Corona atau Covid-19 terbanyak, melebihi Tiongkok dan Italia. Pandemik ini membuat berbagai acara di Amerika Serikat harus dibatalkan atau tunda. Salah satunya Detroit Auto Show 2020 atau dikenal juga North America International Auto Show (NAIAS).

Federal Emergency Management Administratio (FEMA) sudah memutuskan, tempat diselenggarakannya NAIAS 2020 menjadi rumah sakit darurat virus Corona. Mengingat kondisi penyebarannya sudah semakin meluas. Sebelumnya, tempat diselenggarakannya New York International Auto Show 2020 juga akan digunakan sebagai rumah sakit.

Baca Juga: New York International Auto Show Ditunda, Lokasi Diubah Jadi Rumah Sakit Pasien Corona

TCF Center akan memiliki 900 tempat tidur. Adanya penambahan tempat untuk menangani pasien positif, diharapkan bisa membantu tenaga medis dalam perawatannya.

Rod Alberts Executive Director NAIAS mengatakan bahwa ia pun kecewa, namun penundaan ini merupakan keputusan tepat untuk mendukung melawan covid-19.

Baca Juga: New York International Auto Show Resmi Ditunda Hingga Agustus 2020

"Tidak ada yang lebih penting selain kesehatan, keselamatan, dan kesejahteraan warga Detroit dan Michigan, dan kami akan melakukan apa yang kami bisa untuk mendukung perjuangan komunitas kami melawan wabah virus Corona," ujarnya.

Nah, bagi calon pengunjung yang sudah membeli tiket akan di kembalikan sepenuhnya oleh pihak penyelenggara.