POPULAR STORIES

New York International Auto Show Resmi Ditunda Hingga Agustus 2020

New York International Auto Show Resmi Ditunda Hingga Agustus 2020

KabarOto.com - Wabah virus Corona atau Covid-19 yang menghampiri hampir seluruh negara di dunia membuat beberapa acara dibatalkan. Di industri otomotif acara perlombaan seperti MotoGP dibatalkan. Bahkan pameran otomotif Geneva Motor Show 2020 juga dibatalkan beberapa hari menjelang pembukaan.

Kabar terbarunya, pameran otomotif New York International Auto Show yang rencananya digelar April mendatang juga akan diundur. Pecinta otomotif yang berada di New York bisa datang ke pameran ini Agustus nanti.

Baca Juga: Mobil-Mobil Ini Melakukan Debut Perdana Di New York International Auto Show 2019

Dalam siaran pers yang diselenggarakan oleh New York International Auto Show, mereka mengatakan bahwa langkah ini dilakukan untuk melindungi berbagai pihak dari penyebaran Covid-19. Dijadwalkan akan digelar 9-19 April 2020, New York International Auto Show akan mendapat tanggal baru.

"Kami mengambil langkah luar biasa ini untuk membantu melindungi peserta, peserta pameran, dan semua peserta dari Coronavirus," kata Mark Schienberg, presiden Asosiasi Diler Otomotif New York.

Baca Juga: Hyundai Tampilkan Sonata Terbaru Di New York International Auto Show

Walau selama bertahun-bertahun pameran ini tetap diselenggarakan, prioritas penyelenggara tetap ke kesehatan dan kesejahteraan orang-orang yang terlibat. Sehingga, mereka memutuskan untuk mengganti tanggal tetap di 2020 untuk menggelar New York International Auto Show.

Sampai saat ini belum muncul rincian acara terkait penggantian jadwal. Namun, pihak penyelenggara akan memberi informasi dalam waktu dekat.

Di Indonesia, pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2020 juga harus menunda gelaran acara. Pasalnya, saat ini pasien positif Covid-19 di Indonesia sudah lebih dari 600 jiwa.