POPULAR STORIES

Mobil-Mobil Ini Melakukan Debut Perdana Di New York International Auto Show 2019

Mobil-Mobil Ini Melakukan Debut Perdana di New York International Auto Show 2019

KabarOto.com – New York International Auto Show 2019 sedang berlangsung saat ini. Ajang pameran otomotif yang sudah berlangsung sejak 19 April lalu ini akan diadakan sampai 28 April mendatang.

Acara tersebut juga jadi momen bagi para produsen mobil untuk melakukan debut kendaraan-kendaraan terbarunya. Penasaran apa saja kendaraan yang menarik? KabarOto sudah merangkumkannya buat kalian kok, yuk kita bahas!

1. Hyundai Sonata (2020)

Yang pertama ada merek asal Korea Selatan yakni Hyundai yang datang dengan Sonata-nya. Mobil ini hadir dengan konsep yang futuristik dan sporty, namun sepertinya kita akan sadar bahwa desain belakang Sonata memiliki kemiripan dengan Honda Civic Sedan.

Bagian eksterior Sonata dibuat cukup cantik dari bagian depannya, mulai air dam besar yang memiliki lekukan dinamis, serta penggunaan lampu utama LED, berpadu DRL LED yang unik. Tidak hanya itu, jika kita perhatikan secara seksama, ternyata DRL LED tadi turut menyatu hingga garnis fender samping loh.

Nantinya untuk Sonata ini, akan hadir dalam 2 mesin berbeda dengan masing-masing memiliki 2 model. Yaitu SE dan SEL dimana keduanya dibekali mesin 4 silinder DOHC 2.5L, dengan tenaga mencapai 191 dk dan torsi 258 Nm. Sementara SEL Plus dan Limited menggendong mesin 1.6L Turbo yang mampu memuntahkan tenaga 180 dk dengan torsi maksimal 268 Nm.

2. Subaru Outback (2020)

Subaru memang terkenal dengan mobil-mobil tangguh penakluk segala medan. Kali ini Subaru menghadirkan model cukup unik, perpaduan bodi station wagon, SUV, dan crossover cukup memberikan kesan segar.

Bentuk memanjangnya mirip dengan station wagon, dan ruang bagasi yang cukup lega layaknya sebuah mobil keluarga. Lalu kesan SUV dan crossover bisa kita dapat dari ground clearance yang cukup tinggi 8.7 inci, berpadu kaki-kaki kekar, dan model over fender serta penambahan roof rail membuat kesan mobil ini ingin langsung diajak off-road.

Outback 2020 ini juga akan menggunakan mesin 2.5L Turbocharger untuk tipe XT, bertenaga 260 dk dan torsi 375 Nm. Lalu untuk yang bukan tipe standar akan mendapat mesin 2.5L n/a dengan tenaga maksimal 182 dk dan torsi 238 Nm, dan tentunya semua tipe akan hadir dengan penggerak AWD khas Subaru.

3. Toyota Highlander (2020)

Lanjut masih dari merek asia, datang dari Toyota sekarang yang memamerkan Highlander teranyarnya. Jika dilihat secara seksama, ukuran mobil gagah ini sekilas setara dengan Fortuner, namun Highlander memiliki model yang lebih mewah.

Desain eksterior terlihat sangar dengan lubang gril cukup besar yang dipermanis dengan garnis krom. Kesan tersebut makin kental berkat model lampu utama serta bumper-nya yang memiliki lekukan agresif. Apa lagi pelek model palang berukuran 20 inci menjadi bagian standar mobil ini, pokoknya lengkap deh kalau mau keliatan gagah secara instan pake mobil ini.

Jantung mekanis mobil gambot ini juga bukan main-main loh, menggunakan mesin V6 3.5L. Mampu memuntahkan tenaga 295 dk dengan torsi maksimal 356 Nm.

4. Ford Mustang EcoBoost High Performance (2020)

Beralih dari merek Asia, kita akan beralih ke otot Amerika nih, dari Ford yang menghadirkan Mustang EcoBoost High Performance. Kabarnya mobil ini dihadirkan demi menggantikan posisi Ford Focus RS yang sudah tidak diproduksi lagi.

Mungkin nama High Performance wajar digunakan pada mobil ini, sebab dari mesin 2.3L Turbocharger mampu memuntahkan tenaga maksimal hingga 330 dk dengan torsi maksimal 474 Nm. Soal performa juga kita tidak usah ragu lagi deh, karena 0-100 kpj hanya 4.5 detik saja. Dan juga mobil ini mampu diajak ngebut sampai kecepatan maksimal 250 kpj.

Walau masih menggunakan bodi mirip dengan versi facelift-nya, nantinya aka nada 4 pilihan warna baru untuk Mustang EcoBoost ini, diantaranya Grabber Lime, Iconic Silver, Red Hot Metallic Tinted Clearcoat, dan Twisted Orange.

5. Porsche 911 Speedster (2020)

Nah, bagi pecinta Porsche siap-siap sambut 911 model baru nih. Karena Porsche baru saja merilis 911 Speester, model atap terbuka dari mobil ini memang cukup unik.

Untuk eksterior, mungkin kita akan lebih tertarik jika melihat bagian belakang dari mobil ini. Penggunaan atap terbuka membuat bagian belakangnya jadi lebih besar ketimbang kap depan, lalu dipercantik lagi dengan lampu rem LED sipitnya yang menggunakan mika smoke. Atapnya yang terbuka ini turut memperlihatkan kemewahan interiornya yang dibalut warna hitam serta jahitan merah, lengkap bordiran “Speedster” dibagian joknya.

Baca juga : Jangan Kelewatan, Flash Sale Hingga Paket Bundling Dari Autovision Di Telkomsel IIMS 2019

911 Speedster ini juga akan dicangkok dengan mesin GT3 berkapasitas 4.0L flat-six engine, yang menghasilkan tenaga fantastis yakni 502 dk, dengan torsi maksimal 469 Nm, yang disambung ke transmisi manual 6 percepatan.

Nantinya 911 Speedster akan dijual dengan harga US$ 274.500 atau sekitar Rp 3.8 miliar, ditambahkan lagi US$ 1.250 atau sekitar Rp 17.5 juta untuk biaya kirim. Hanya ada 1948 unit Speedster yang dijual oleh Porsche , dan mobil ini sudah bisa dipesan mulai 7 Mei 2019 mendatang.