New York International Auto Show Ditunda, Lokasi Diubah Jadi Rumah Sakit Pasien Corona

New York International Auto Show Ditunda, Lokasi Diubah Jadi Rumah Sakit Pasien Corona Jacob Javits Convention Center

KabarOto.com - New York International Auto Show resmi diundur akibat merebak cepat virus corona atau Covid-19. Sejak awal tahun dunia tengah sibuk memerangi virus yang menyerang alat pernapasan ini. Kabarnya, lokasi yang seharusnya digunakan New York International Auto Show untuk pamerkan mobil terbaru dan konsep, akan berubah fungsi.

Jacob Javits Convention Center akan diubah menjadi rumah sakit untuk pasien pengidap covid-19. Pemerintah setempat mengumumkan bahwa tempat tersebut bisa menerima pasien dalam waktu dekat, diperkirakan 7-10 hari.

Baca Juga: New York International Auto Show Resmi Ditunda Hingga Agustus 2020

Lokasi tersebut akan diisi dengan 250 tempat tidur, diperkirakan secara keseluruhan Jacob Javits Convention Center bisa menampung hingga 2.000 pasien. Sehingga, tempat ini bisa membantu perawatan pasien yang terinfeksi Covid-19.

Tindakan ini dilakukan mengingat kota New York menjadi salah satu kota yang cukup banyak terinfeksi Covid-19. Dilaporkan pada hari Rabu, (25/3), sudah 26.376 kasus yang diterima, angka tersebut sudah hampir setengah dari total 55.225 di Amerika Serikat.

Jumlah pasien yang membanjiri sistem perawatan kesehatan di New York, membuat negara tersebut ingin mendirikan rumah sakit sementara di Convention Center Westchester County dan di dua universitas di Long Island.

Baca Juga: Mobil-Mobil Ini Melakukan Debut Perdana Di New York International Auto Show 2019

Pameran otomotif New York International Auto Show yang rencananya digelar April mendatang juga akan diundur. Pecinta otomotif yang berada di New York bisa datang ke pameran ini Agustus nanti.

Namun, Sampai saat ini belum muncul rincian acara terkait penggantian jadwal. Namun, pihak penyelenggara akan memberi informasi dalam waktu dekat.