Hyundai Recall 600.000 Unit Mobilnya Yang Bermasalah

Hyundai Recall 600.000 Unit Mobilnya yang Bermasalah Tampilan Hyundai Santa Fe (foto: Carscoops.com)

Kabaroto.com- Hyundai resmi melakukan recall pada 600.000 unit mobilnya di Amerika Serikat. Ada dua recall berbeda, pertama mendera 437.400 unit Hyundai Santa Fe dan Santa Fe Sport produksi 2013-2017. Menurut data dari NHTSA, pada mobil ditemukan kabel rusak pada kait sekunder hood yang memungkinkan korosi serta gagal penguncian hood.

Mengutip laman Carscoops, sudah terdapat tiga laporan dari para pemilik mobil, namun hingga saat ini belum ada kecelakaan dan cedera akibat masalah tersebut. Untuk masalah ini, Hyundai siap memperbaiki pada proses produksi dilakukan agar tak ada kesalahan lagi pada mobilnya.

Hyundai Santa Fe

Recall kedua terjadi pada 150.000 unit Hyundai Sonata dan Genesis buatan 2015-2016 karena adanya saklar rem parkir yang berkarat. Setelah di identifikasi, menurut Hyundai masalah ini cukup berbahaya karena rem parkir bisa saja berfungsi ketika mobil dalam keadaan berjalan.

"Jika pengemudi tak sengaja berkendara dengan rem parkir berfungsi, hal ini dapat menimbulkan kebisingan pada rem, asap dan bau." tulis Hyundai.

Hyundai akan memberitahu para pemilik kendaraan yang mengalami recall. Nantinya pusat-pusat pelayanan dari Hyundai siap memperbaiki masalah secara gratis yang akan dimulai pada tanggal 30 Juni mendatang.

Baca Juga: