POPULAR STORIES

Hyundai Resmikan Fasilitas Ultra Fast Charging Station Di Plaza Indonesia

Hyundai Resmikan Fasilitas Ultra Fast Charging Station di Plaza Indonesia Fasilitas Ultra Fast Charging Station (Foto: Sigit/Kabaroto)

KabarOto.com - PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) meresmikan fasilitas Ultra Fast Charging Station di Plaza Indonesia, Kamis (9/3). Di mana, fasilitas ini hadir untuk mendukung sustainability living lewat ekosistem kendaraan listrik.

PT Hyundai Motors Indonesia, Woojune Cha, mengatakan bahwa kerjasama ini memberi kebebasan lebih pada mobilitas sehari-hari dan memungkinkan masyarakat menjalani gaya hidup modern dan berkelanjutan.

"Hadirnya Ultra Fast Charging Station Hyundai pertama dan yang tercepat di Indonesia menjadi wujud nyata dari komitmen untuk mengembangkan ekosistem kendaraan listrik,” ungkap Woojune Cha.

Baca Juga: Penuhi Inden, Produksi Hyundai Ioniq 5 Dipercepat Dan Meningkat 4 Kali Lipat

Pengisian baterai mobil listrik dari 10% hingga 80% membutuhkan waktu kurang lebih 18 menit

Ultra Fast Charging Station Hyundai mulai beroperasi pada 9 Maret 2023 dan tersedia untuk seluruh pengguna kendaraan listrik Hyundai dan pemilik kendaraan listrik lain yang kompatibel dengan fasilitas pengisian daya tersebut yang menggunakan tipe charger CCS2.

Fasilitas ini menyediakan dua unit ultra fast charger gun dengan total daya 240 kW yang mampu mengisi baterai mobil listrik dari 10% hingga 80% membutuhkan waktu kurang lebih 18 menit. Perangkat ultra fast charger dari Hyundai tersebut telah memenuhi sertifikasi IP54 yang membuatnya tahan terhadap paparan air dari segala arah sehingga bisa aman digunakan di kondisi hujan.

Baca Juga: Intip Spesifikasi Hyundai Kona Electric 2024

Untuk menikmati layanan di fasilitas ini, pengunjung perlu melakukan registrasi terlebih dahulu di aplikasi MyHyundai sebelum melakukan pengisian daya. Pengunjung bisa langsung mengunjungi Ultra Fast Charging Station Hyundai dan mengisi daya kendaraan listriknya dengan cara berikut ini:

  • Pasangkan gun charger ke kendaraan
  • Scan QR Code di unit ultra fast charger lewat aplikasi MyHyundai
  • Klik activate/start charging di tampilan aplikasi MyHyundai
  • Pengisian daya akan berjalan secara otomatis setelah verifikasi selesai