Hyundai Resmikan Kantor Hyundai Cradle Di Berlin

Hyundai Resmikan Kantor Hyundai Cradle di Berlin Hyundai Cradle

KabarOto.com - Hyundai Motor secara resmi telah membuka kantor Cradle di Berlin, Jerman. Kantor ini merupakan yang ke tiga di seluruh dunia. Sebelumnya sudah ada di Amerika Serikat yaitu Silicon Valley dan Tel Aviv di Israel.

Kendaraan Cradle sendiri sebenarnya adalah konsep kendaraan buatan Hyundai yang di tujukan untuk sebuah misi penyelamatan. Misalnya Hyundai Cradle yang berbentuk mirip robot helikopter berkaki empat.

Nah, kantor Hyundai Cradle merupakan perusahaan yang bergerak di bidang bisnis dan inovasi milik Hyundai Motor Group. Perusahaan bisnis ini bermitra dan berinvestasi secara luas dengan berbagai negara, dan menjanjikan untuk mempercepat perkembangan teknologi masa depan.

Kerennya, Hyundai Cradle ini akan memajukan perkembangan tidak asal-asalan loh, tetapi selaras dengan arahan yang strategis dari perusahaan. Termasuk layanan mobilitas, smart cities, atau teknologi ramah lingkungan.

Untuk Cradle yang berlokasi di Berlin ditujukan untuk memimpin operasi pasar regional dan mengindentifikasi start up, Universitas bahkan mitra. Contohnya Disruptive Innovation yang dikembangkan di kawasan Eropa.

Menurut Head of Hyundai Cradle Berlin, Edvin Eriksen, "Jerman secara tradisional dikenal karena manukfatur, desain, dan keunggulan yang berkualitas. Berlin adalah pusat yang dinamis dengan reputasi skala internasional untuk inovasi digital, serta membawa nilai tambah pada kekuatan historis ini. Secara keseluruhan hal itu menciptakan ekosistem yang menarik untuk inovasi. Sebab itu kami membuka kantor di Berlin."

Baca Juga: Lagi-lagi, Hyundai Kembangkan Kendaraan Berkaki

Kedepannya, mereka juga berkomitmen untuk bekerja dengan berbagai kota dan negara di seluruh Eropa. Hyundai Cradle Berlin juga akan mengeksplorasi ide-ide teknologi serta bisnis, dan akan mendukung penelitian dan pengembangan teknologi Eropa di tingkat regional.

"Dengan pemikiran ini, kami telah memulai beberapa kemitraan menarik di berbagai kota di Eropa dan akan terus tumbuh," tambah Edvin.

Sampai saat ini, Cradle telah bermitra dengan beberapa perusahaan Eropa, akselerator, dan platform inovasi. Mereka juga sudah mulai melaksanakan strategi investasinya. Nah, ada lima perusahaan yang telah bermitra. Seperti Earlybird, nvestor modal ventura yang berbasis di Berlin berfokus pada inovator teknologi Eropa.

Kemudian WayRay AG, startup teknologi dalam Swiss yang memelopori pengembangan sistem tampilan holographic augmented reality (AR) untuk kendaraan. Ketiga, Numa Data City yaitu pelopor inovasi di Prancis, Hyundai bekerja dengan NUMA di program DataCity.

Keempat, Intelligent Mobility Accelerator yaitu pusat teknologi dan inovasi elit di Inggris dan Wayra UK. Terakhir, Startup Autobahn yang merupakan salah satu platform inovasi terbesar dan tersukses di Eropa, dengan berfokus pada perangkat keras dan perangkat lunak yang akan mendorong masa depan mobilitas.