POPULAR STORIES

Hyundai Rilis Iklan #GerakanHarapan, Maju Bersama Lawan Covid-19

Hyundai Rilis Iklan #GerakanHarapan, Maju Bersama Lawan Covid-19

KabarOto.com - Bermacam-macam bentuk bantuan diberikan dari berbagai pihak berkaitan dengan wabah virus Corona atau Covid-19 di Indonesia. Berbeda dari sebelumnya bantuan dalam bentuk alat rapid test maupun kebutuhan pokok. Hyundai Motors Indonesia (HMID) kali ini merilis sebuah video.

Bukan video biasa, bertemakan #GerakkanHarapan HMID menanggapi kemajuan untuk kemanusiaan (Progress for Humanity) yang semakin kuat di tengah pandemik. Menyorot perihal kebersamaan dan solidaritas menunjukkan sisi lain bagaimana virus ini bisa menguatkan masing-masing individu.

Baca Juga: Hyundai Dan Grab Sediakan Ioniq Electric, Untuk Antar Jemput Tenaga Kesehatan

Video HMID menunjukkan bagaimana di awal wabah ini meluas membawa rasa takut, khawatir, dan ketidakpastian bahkan selama pandemik. Hal tersebut menjadi masa-masa sulit untuk setiap orang. Namun, berbagai lapisan masyarakat akhirnya menemukan keberanian untuk berjuang membantu sesama.

Kampanye ini dibuat untuk mengajak semua orang mendukung garda terdepan dengan terus menerapkan physical distancing, agar penyebaran bisa semakin ditekan. Video #GerakanHarapan resmi dirilis di YouTube dan media sosial resmi HMID.

Baca Juga: Video Review Hyundai Ioniq

Kondisi yang sulit menjadi langkah awal Hyundai hingga akhirnya merilis video #GerakanHarapan. Mereka ingin memerangi pandemi dan membantu dengan cara yang bisa dilakukan.

"Sebagai perusahaan otomotif global yang memiliki tujuan membangun Masa Depan Mobilitas/Future of Mobility, kami merasa terdorong untuk berkontribusi dan bergabung dalam memerangi pandemi di dunia, termasuk di Indonesia," ujar SungJong Ha, President Director of PT HMID.

Sebelumnya, Hyundai telah menyumbangkan 50 ribu set Alat Perlindungan Diri (APD) untuk tim medis dan mengimplementasikan rapid test drive thru di Jawa Barat. Selain itu, Hyundai dan Grab juga menyediakan Hyundai Ioniq Electric sebagai moda transportasi tenaga kesehatan di tiga rumah sakit rujukan Covid-19.