POPULAR STORIES

Hyundai Dan Grab Sediakan Ioniq Electric, Untuk Antar Jemput Tenaga Kesehatan

Hyundai dan Grab Sediakan Ioniq Electric, untuk Antar Jemput Tenaga Kesehatan Hyundai Ionic Electric (ist)

KabarOto.com - Sebagai kelanjutan dari dukungannya untuk tenaga kesehatan dalam melawan pandemik Covid-19, PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) kembali memberikan bantuan armada khusus, Hyundai Ioniq Electric bagi tiga rumah sakit rujukan Covid-19.

Bantuan tersebut, diberikan dengan menggandeng perusahaan transportasi berbasis online, Grab, yang memiliki layanan armada khusus.

Baca Juga: Mobil Jarang Dipakai Akibat WFH, Jangan Copot Kabel Aki!

Mobil listrik itu, akan digunakan sebagai moda transportasi tenaga kesehatan di Rumah Sakit Penyakit Infeksi Sulianti Saroso, Rumah Sakit Umum Persahabatan dan Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Soebroto.

SungJong Ha, Presiden Direktur PT HMID mengatakan, pada saat seperti ini para tenaga kesehatan memiliki peran penting dalam mengatasi pandemi, sehingga memerlukan berbagai dukungan, termasuk dalam mobilitas.

"Merupakan nilai Hyundai, untuk selalu peduli terhadap satu sama lain dan memberikan kebebasan bergerak kepada semua individu, terutama pada masa-masa sulit seperti ini. Kami berharap Ioniq Electric dapat meringankan salah satu kebutuhan dasar, serta meningkatkan mobilisasi mereka,” tutur Sung.

Dukung tenaga kesehatan

Untuk rute perjalanannya, tenaga kesehatan dari dan ke RSPI Sulianti Saroso serta RSUP Persahabatan, bisa diantar dan dijemput dari berbagai titik penjemputan di daerah Jadetabek.

Sementara tenaga kesehatan di RSPAD Gatot Soebroto, bisa diantar dan dijemput dari The Media Hotel and Towers yang telah dialokasikan sebagai tempat istirahat, para tenaga kesehatan yang bertugas menangani Covid-19.

"Pengemudi kami dilengkapi dengan APD, seperti pembersih tangan dan disinfektan untuk perjalanan bersama penumpang umum, serta setelan hazmat untuk perjalanan dengan tenaga kesehatan," tutur Neneng Goenadi, Managing Director Grab Indonesia.

Baca Juga: Mercedes-Benz 450 SEL 6.9

Menurut Jadwal, Hyundai Ioniq Electric untuk tenaga kesehatan akan beroperasi dari mulai akhir April lalu hingga 26 Juni 2020, dengan jam operasional 06.00 - 22.00 WIB.

"Untuk tetap mematuhi implementasi PSBB yang sedang berlangsung, batasan penumpang akan mengikuti pedoman pemerintah lokal untuk setiap perjalanan," pungkas Neneng.