POPULAR STORIES

Hyundai Santa Fe, Ada Ubahan Segar

Hyundai Santa Fe, Ada Ubahan Segar

KabarOto.com - Hyundai Santa Fe meski baru saja mendapat rombakan menyeluruh dalam hal desain hingga mesin, namun Hyundai Amerika niat mendandaninya hingga terlihat lebih segar.

Cukup banyak detail penyempurnaan yang disajikan di Hyundai Santa Fe untuk konsumen Amerika. Bahkan sekaligus sajikan versi puncaknya yakni Calligraphy Edition.

Baca juga: Motor Tercepat di Dunia Lahir Kembali, Suzuki Hayabusa Bakal Meluncur 2021?



Oh iya, kasat mata perbedaannya terlihat di motif desain, berupa guratan lampu depan dan belakang. Sumber tenaga hybrid disokong gerak empat roda dan peningkatan keselamatan bagi pengendara dan fitur kenyamanan.

Disematkannya sumber tenaga hybrid ini untuk kali pertama di jajaran Sport Utility Vehicle (SUV). Nah, kalau Santa Fe Hybrid ini hanya akan dibuat di Ulsan, Korea. Sedianya akan datang paling cepat kuartal pertama 2021.



Perihal Santa Fe mesin terbaru adalah Smartstream 2.500 cc Turbocharger dibuat di Hyundai Motor Manufacturing Alabama. Mampu kerahkan tenaga hingga 277 dk. Akhir tahun ini sudah bisa dipinang.



Sementara untuk Santa Fe Plug-in Hybrid patut bersabar. Karena Hyundai Amerika baru akan mendatangkannya penghujung tahun 2021. Lama ya Sob!



Membicarakan mesin baru pengganti 2.400 cc direct-injection, ada penyempurnaan di sistem injeksi ke dalam empat silinder ruang bakarnya. Ditambahkan idle, stop and go. sistem transmisi delapan percepatan. Ada peningkatan hingga 18% tenaga.



Sedangkan mesin anyar lainnya adalah untuk Santa Fe Hybrid adalah 1.600 cc turbocharger dengan tambahan motor listrik. Menggunakan transmisi enam percepatan dengan HEV-tuned dan sistem gerak empat roda HTRAC sebagai standar.



Kebaruan di sistem keselamatan adalah adanya Forward Collision Avoidance-Assist dengan pendeteksi pejalan kaki, pesepeda dan perempatan. Ditambahkan New Parking Collision Avoidance Assist – Reverse Function, New Highway Drive Assist, New Lane Following Assist, dan berbasis navigasi Smart Cruise Control with Road Curve Control.

Tatanan interior juga lebih segar lagi dengan balutan kulit Nappa di jok dan tempat sandaran tangan. Panel pintu lebih terasa premium dengan aksen eco-suede di plafon. Desain konsol juga baru disertakan desain panel instrumen lebih rendah kini berdiameter 12,3 inci.



Layar audio kini 8 inci sebelumnya hanya 7 inci. Sedangkan tampilan navigasi mencapai 10,25 inci. Ada fungsi Dgiital Key dan cukup eksklusif di kelasnya. temperatur kabin dioperasikan melalui remote, termasuk pemanas dan ventilasi di bagian jok.

Baca juga: Pemenang Modifikasi AMMDes Diumumkan di Indonesia Modification Expo 2020



Telinga dimanjakan oleh dentuman audio Harman-Kardon. Ada wireless charging pad untuk ponsel dan bisa terintegrasi dengan Android Auto dan Apple CarPlay. Pengendara dimudahkan dengan Remote Smart Parking Assist (RSPA).



Kenyamanan duduk pengendara juga lebih baik serta suasana pencahayaan banyak pilihan. Mantapnya lagi, muat barang bertambah 42 liter.



Tambahan kebaruan pamungkas adalah desain baru di pelek 20 inci. Membuat Santa Fe ini kian anggun melintas di kepadatan kota.