Hyundai Stargazer Diluncurkan Di GIIAS 2022 ?

Hyundai Stargazer Diluncurkan di GIIAS 2022 ? Kisi-kisi fascia depan Hyundai Stargazer (Foto: Sigit/Kabaroto)

KabarOto.com - Hyundai Stargazer akan diluncurkan di Indonesia untuk membuat persaingan di segmen Low MPV semakin sengit. Di mana, PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) sendiri telah memberikan sedikit bocoran desain ekterior dan interiornya.

HMID sendiri mengklaim Hyundai Stargazer dirancang sebagai kendaraan dengan tampilan menarik sekaligus menjadi solusi atas kondisi jalanan di Indonesia. Konsep tipologi Sleek One Box dengan desain one curve yang menciptakan profil aerodinamis memberikan kesan interior yang lapang.

Bagian paling ikonik yang terlihat adalah Horizontal DRL dan Distinctive H Rear Lamp yang melengkapi tampilan depan dan belakang kendaraan.

Baca juga: Harga Hyundai Stargazer Diprediksi Lebih Murah Dari Toyota Avanza

Horizontal DRL pada Hyundai Stargazer membuat tampilan depan semakin memikat. Mengingat Indonesia sebagai negara yang terletak di garis khatulistiwa, Hyundai mengaplikasikan bahasa desain tersebut lewat Lampu Horizontal DRL ini.

Teaser Hyundai Stargazer

Interior Hyundai Stargazer menyuguhkan desain yang mengutamakan kepraktisan dan juga fungsional dalam setiap bagiannya. Low MPV ini memungkinkan setiap penumpangnya merasa dimanjakan, berkat banyaknya ruang penyimpanan yang dapat ditemui di segala sisi interiornya.

Spekulasi berlanjut ke kisaran harga. Di mana, pada Nilai Jual Beli Kendaraan Bermotor (NJKB) Indonesia pada April 2022. Tercatat ada 6 Hyundai Stargazer yang akan diluncurkan nanti di Indonesia. Untuk tipenya akan tersedia dalam 4 tipe yakni Active, Trend, Style, dan Prime dengan mesin transmisi manual serta automatic.

Baca juga: Hyundai Stargazer Akan Dirilis, ADM Masih Yakin Dengan Daihatsu Xenia

Melansir NJKB tersebut, harga Hyundai Stargazer paling murah adalah tipe Active MT, yakni Rp 155 juta. Sebagai catatan, harga tersebut belum termasuk pajak yang berlaku di Indonesia.

Menurut keterangan tenaga penjual Hyundai yang tidak ingin disebutkan namanya mengatakan bahwa harga jual Hyundai Stargazer mulai dari Rp 200 jutaan hingga Rp 300 jutaan.

"Harga Hyundai Stargazer sekitar Rp 200 jutaan yang termurah. Nanti diluncurkan di GIIAS 2022," jelas tenaga penjual Hyundai tersebut saat dikonfirmasi Kabaroto, Rabu (29/6).