POPULAR STORIES

Hyundai Stargazer X Terdaftar Di PDKI, Jadi Calon Low SUV Baru?

Hyundai Stargazer X Terdaftar di PDKI, Jadi Calon Low SUV Baru? Hyundai Stargazer X

KabarOto.com - Meluncur di GIIAS 2022, Hyundai Stargazer berhasil mencuri perhatian masyarakat Tanah Air. Hadir di segmen Low MPV (Multi Purpose Vehicle), mobil buatan Korea Selatan ini siap bersaing dengan Toyota Avanza dan Mitsubishi Xpander.

Ingin mengulang kesuksesan Stargazer, Hyundai saat ini sudah mendaftarkan nama Stargazer X di Indonesia. Hal itu terekam di situs resmi Pangkalan Data Kekayaan Intelektual (PDKI).

Baca Juga : HMID Gelar Kompetisi Cinta Hyundai, Ini Persyaratannya

Dari penelusuran yang dilakukan KabarOto, diketahui nama Stargazer X mendapatkan nomor permohonan DID 2023008853. Data yang sama juga menyebut, Hyundai Motor Company merupakan pihak yang mendaftarkan nama tersebut pada 1 Februari 2023.

Meski belum ada keterangan resmi dari pihak terkait, nama yang didaftarkan diprediksi akan digunakan untuk varian Low SUV (Sport Utility Vehicle).

Hyundai Stargazer X

Selain mendaftarkan hak paten dari sisi nama, Hyundai Stargazer X diduga telah muncul di laman Informasi Nilai Jual Kendaraan Bermotor Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) DKI Jakarta.

Baca Juga : Hyundai Robotic Charging Arm, Alat Bantu Mengecas Mobil Listrik

Memiliki dua tipe pilihan, mobil ini terdaftar di kategori minibus tahun 2023. Terdapat di nomor 13 dan 14, tertera kode nama KS X GLS 4X2 AT dan KS X Top 4X2 AT dengan nilai NJKB Rp205 juta, serta Rp219 juta.

Seperti diketahui, nama KS merupakan kode untuk Hyundai Stargazer. Tak heran bila kode nama ini dikaitkan dengan mobil terbaru milik pabrikan berlambang huruf H miring tersebut.