POPULAR STORIES

Hyundai Tucson Meluncur Di Amerika, Ini Spesifikasinya

Hyundai Tucson Meluncur di Amerika, Ini Spesifikasinya Hyundai Tucson Facelift (Hyundai)

KabarOto.com – Hyundai, secara resmi telah merilis generasi terbaru dari SUV andalan mereka, Tucson, pada pameran New York International Auto Show 2018.

Tucson terbaru ini merupakan facelift dari generasi ketiga, setelah pertama kali diperkenalkan pada bulan April 2015.
Perubahan desainnya cukup signifikan, terlihat pada model bumper depan yang terlihat lebih agresif, dilengkapi dengan lampu DRL LED, sehingga terlihat begitu harmonis dengan grill berukuran besar beraksen krom.

Terdapat 3 pilihan diameter roda, mulai dari 17 hingga 19 inci, dan semuanya dengan desain baru. Dalam hal keamanan, Tucson memiliki fitur Lane Keeping Assist (LKA), pedestrian Detection, High Beam Assist, Surround View Monitor, dan Advanced Smart Cruise Control.

Di bagian interior, pada sisi atas dasbor terlihat sistem audio dengan monitor 7 inci yang seakan ‘mengambang’, yang dapat terkoneksi dengan ponsel Android. Kisi-kisi ventilasi udara juga telah didesain ulang, tetapi deretan tombol pengatur kontrol suhu masih sama dengan versi sebelumnya.

“Dari perspektif desain, ini wujud dari keharmonisan generasi baru antara Hyundai Santa Fe 2019 dan Tucson yang segar,” kata Chris Chapman, pimpinan tim designer Hyundai Motor America.

Di Amerika, Tucson versi 2019 ini hadir dalam dua pilihan mesin. Direct-injection 2.0 liter empat silinder yang menghasilkan tenaga 164 dk dan 205 Nm torsi, serta 2.4 liter four-potter (khusus pasar AS, untuk menggantikan 1.6 T-GDI) bertenaga 181 dk dan torsi 237 Nm.

Baca juga: Ingin Meminang Hyundai Trajet Bekas? Ini yang Perlu Diperhatikan

Baik mesin 2.0 dan 2.4 liter mengirim tenaganya ke roda, melalui transmisi otomatis 6 percecepatan dengan mode pemindahan manual Shiftronic. Transmisi ini juga dilengkapi dengan fitur overdrive lock-up torque converter, untuk meningkatkan ekonomi bahan bakar saat di gunakan di jalan raya.