POPULAR STORIES

IBCC Gelar Touring Ke Cianjur Bertema Go Green

IBCC Gelar Touring ke Cianjur Bertema Go Green Foto: IBCC

KabarOto.com - Komunitas Indonesian Black Car Community (IBBC), menggelar kegiatan touring bertema 'go green'. Mengusung tajuk “IBCC Go Green Lifestyle” kegiatan ini sebagai upaya melestarikan alam, terutama saat berkumpul dengan anggota komunitas.

Kegiatan ini dilakukan saat touring Waduk Cirata, Cianjur pada Minggu (7/7/2019). Turing dimulai dari kawasan Cibubur, menempuh perjalanan sejauh 78 kilometer ke Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) Cirata di Cianjur, Jawa Barat.

“Sebagai keluarga besar pecinta mobil hitam, kami berupaya meninggalkan jejak hijau berupa pohon di destinasi acara IBCC," jelas Ketua Umum IBCC Agustinus Supratikno.

Baca Juga: IBCC Racing Team Torehkan Hasil Positif Di Sentul Drag Race Seri 1

"Maknanya, untuk menambah keasrian lokasi tersebut, sekaligus mengukir sejarah bagi generasi mendatang,” sambungnya.

Uniknya, dalam setiap kegiatan touring yang dilakukan, member IBCC selalu mengisi full tank kendaraannya. Tak mau sembarangan, para member IBCC juga memperhatikan betul kadar oktan pada BBM yang digunakannya. Para member biasanya menggunakan BBM dengan oktan tinggi, agar gas buang yang dihasilkan menjadi lebih rendah.

"Kami menggunakan BBM dengan kadar oktan yang tinggi seperti Pertamax dan Pertamax Turbo, sesuai kebutuhan kendaraan masing-masing. Karena dengan kadar oktan tinggi, gas buang atau emisi lebih ramah lingkungan, sejalan dengan motto IBCC Go Green,” tambah pria yang akrab dipanggil Tikno ini.

Dalam kegiatan ini, IBCC juga didukung oleh PT Pertamina (Persero). “Selain melalui penciptaan produk, Pertamina juga melaksakan berbagai kegiatan CSR untuk pelestarian alam, seperti program pengolahan sampah, konservasi Elang Bondol, dan sebagainya,” jelas Unit Manager PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) III Dewi Sri Utami.