POPULAR STORIES

Daihatsu Siapkan Penantang Untuk Suzuki Ignis

Daihatsu Siapkan Penantang untuk Suzuki Ignis Daihatsu DN Trec (istimewa)

KabarOto.com - Selaku produsen roda empat yang bermain di segmen kei car, Daihatsu turut menampilkan mobil masa depan mereka pada ajang Tokyo Motor Show (TMS) 2017.

Daihatsu menampilkan lima produknya yang cukup dikenal masyarakat pengguna crossover, dan salah satu dari lima produk tersebut akan dipasarkan di Indonesia.

baca juga:

Salah satunya yang sudah terkenal adalah DN Multisix yang sebelumnya sudah diperkenalkan di Indonesia, Agustus lalu. Ada juga DN-Trec, mobil compact crossover yang ternyata menarik perhatian Daihatsu Indonesia, dan berniat memasarkannya.

kabarOto
Daihatsu DN Trec

Amelia Tjandra, Direktur Marketing Astra Daihatsu Motor (ADM) tak memungkiri jika segmen MPV masih yang cukup diminati di Indonesia. Namun, dia mengaku tertarik dengan DN Trec untuk diboyong ke Indonesia. Jika terealisasi, model ini akan jadi penantang Suzuki Ignis.

"Sebenarnya kalau yang paling cocok di pasar Indonesia itu kan MPV ya, karena segmen itu pada dasarnya mobil impian masyarakat Indonesia. Namun selain MPV itu (DN Multisix) juga yang kami tampilkan ada crossover DN Trec,” ucap Amelia, Rabu (25/10/2017).

Amelia menambahkan, Untuk yang DN Multisix, berdasarkan suvei, respons masyarakat belum baik, dan itu membuat Daihatsu bikin beberapa revisi. Sementara terkait E-SUV, pendapat orang lumayan bagus.

Daihatsu Indonesia ditegaskan Amelia selalu mendasari peluncuran produk barunya sesuai dengan hasil survei, di mana umumnya jadi keinginan masyarakat Indonesia. Maka dari itu, pihaknya masih berfikir matang mana yang akan dihadirkan di Indonesia.

“Jadi intinya selain DN Multisix, produk yang mungkin untuk pasar Indonesia itu adalah DN Trec,” ucap Amelia.