POPULAR STORIES

IIBS 2018, Pameran Bus Dan Truk Berskala Internasional

IIBS 2018, Pameran Bus dan Truk Berskala Internasional Bis Electrik (KabarOto/Edo)

KabarOto.com – Pada 22-24 Maret ini, bertempat di JiExpo Kemayoran, sedang berlangsung pameran industri transportasi khususnya bis, truk serta komponen pendukungnya.

“Pameran Indonesia International Bus, Truck & Component (IIBS) 2018 ini, dapat dijadikan salah satu sarana untuk mendukung peningkatan penggunaan kendaraan niaga,” ujar Baki Lee, Direktur GEM Indonesia, selaku penyelenggara di Kemayoran Jumat (23/3).

Bekerjasama dengan Askarindo (Asosiasi Karoseri Indonesia), pameran ini dijadikan sebagai jembatan untuk mempertemukan pelaku bisnis bus, truk, logistik dan infrastruktur, agar terjadi penyaluran informasi mengenai perkembangan inovasi dan teknologi dari dalam negeri maupun luar negeri.

Tahun lalu Indonesia mengalami pertumbuhan kendaraan transportasi khususnya bus dan truk, dengan cukup baik. Dari data yang didapat, segmen truk berpotensi mengalami kenaikan 3,5% dan pertumbuhan bus sekitar 3,2% hingga 2020.

Selain itu, Indonesia juga sedang bergerak untuk membangun sistem transportasi massal termasuk sistem Bus Rapid Transit.

Baca juga: Mau Coba New Toyota Yaris? Datang Langsung ke Citos Jakarta Selatan

Beberapa waktu lalu, Kementerian Perhubungan juga telah mendesak semua pemerintah provinsi untuk membangun sistem transit bus dan telah menetapkan target untuk memberikan 3.000 BRT ke 34 provinsi di Indonesia hingga 2019.