POPULAR STORIES

Ada Yang Mau World Premier Loh Di IIMS 2019 Mendatang

Ada yang Mau World Premier Loh di IIMS 2019 Mendatang IIMS 2018 (ist)

KabarOto.com - Ajang pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) akan kembali digelar pada tahun 2019. Pameran yang sedianya diselenggarakan di JIExpo Kemayoran, Jakarta, akan berlangsung selama 11 hari, dari tanggal 25 April-5 Mei 2019.

Baca Juga: Siap-siap! IIMS 2019 Akan Digelar Serentak Di Dua Kota

Hendra Noor Saleh, Project Director IIMS mengatakan, bahwa IIMS 2019 diikuti oleh puluhan merek otomotif, baik mobil, sepeda motor, dari berbagai pabrikan Jepang dan Eropa. Tak hanya itu, IIMS 2019 juga akan diikuti aksesori pendukung otomotif serta spare part.

IIMS tahun lalu menjadi ajang world premier Honda Brio RS Concept

"Untuk mobil, yang sudah confirm adalah BMW, Chevrolet, Datsun, DFSK, Jeep (Hascar), Honda, Hyundai, Mazda, MINI, Mitsubishi, Nissan, Renault, Suzuki, Toyota, dan Wuling," ujar Kohen, sapaan akrab Hendra.

Sementara untuk merek sepeda motor, yang telah dipastikan untuk ikut adalah Aprillia, Benelli, BMW Motorrad Indonesia, Harley-Davidson, Honda, Kawasaki, Kymco, Moto Guzzi, Piaggio dan Vespa.

Diikuti merek sepeda motor premium

"Selain itu, masih ada beberapa beberapa merek lain yang masih dalam proses ikut serta," ucap Rudi MF selaku Project Manager IIMS 2019.

Seperti gelaran sebelumnya, ajang IIMS sering kali dimanfaatkan oleh pabrikan kendaraan untuk meluncurkan produk terbarunya. Menariknya, dalam IIMS 2019 nanti ada salah satu merek mobil yang akan melakukan world premier alias pertama kali di dunia.

Baca Juga: IIMS 2019 Siapkan Zona Baru Bagi Pecinta Motor Balap

"Akan ada yang melakukan peluncuran world premier," sebut Kohen lagi. Sayangnya, Kohen masih tutup mulut saat ditanya mobil dari pabrikan apa yang akan melakukan debut tersebut. "Kita tunggu kejutannya," lanjut pria murah senyum ini. Wah mobil apa ya kira-kira?