POPULAR STORIES

Siap-siap! IIMS 2019 Akan Digelar Serentak Di Dua Kota

Siap-siap! IIMS 2019 Akan Digelar Serentak di Dua Kota Ilustrasi pameran IIMS (ist)

KabarOto.com - Ajang pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) akan kembali digelar pada tahun 2019. Kali ini, pameran yang sedianya akan diselenggarakan di JIExpo Kemayoran tersebut, mengusung tema "Your Infinite Automotive Experience".

Hendra Noor Saleh, Project Director IIMS mengatakan, bahwa 2019 akan diikuti oleh puluhan merek otomotif, baik mobil, sepeda motor, dari berbagai pabrikan Jepang dan Eropa. Tak hanya itu, IIMS 2019 juga akan diikuti aksesoris pendukung otomotif serta spare part.

Technical meeting IIMS 2019

Menariknya, pameran tersebut akan digelar secara serentak di dua kota, yakni Jakarta dan Makassar. "Bila di Jakarta akan diselenggarakan pada 25 April - 5 Mei 2019, maka di Makassar akan terselenggara pada tanggal 1-5 Mei 2019," jelas Hendra.

Baca Juga: IIMS 2019 Siapkan Zona Baru Bagi Pecinta Motor Balap

Di Makassar sendiri, gelaran IIMS 2019 akan berlokasi di Celebes Convention Centre. Kota Makassar dipilih sebagai salah satu kota yang disinggahi IIMS, karena dianggap mengalami pertumbuhan ekonomi yang cukup baik.

Terlebih lagi dengan hadirnya insfrastruktur baru, yang membentang dari kawasan barat hingga ujung timur Indonesia. Sehingga pertumbuhan ekonomi diprediksi naik hingga 5,4%.

Booth Suzuki dalam IIMS 2018

IIMS Jakarta dan Makassar juga diharapkan dapat memberikan kontribusi positif untuk penjualan mobil dengan target sebanyak 1,1 juta unit dan sepeda motor sebanyak 6,4 juta unit pada tahun 2019 ini.

Pada sesi pertama tecnical meeting IIMS 2019 yang diadakan hari ini (29/01/2019) di Jakarta Pusat, terlihat banyaknya perwakilan peserta yang turut hadir. Selain dari agen pemegang merek, terlihat juga perwakilan dari after market, aksesoris, suku cadang, e-commerce, leasing, perbankan, mobil/motor bekas, dan komunitas.

Baca Juga: Mercedes-Benz Resmi Luncurkan E 350 EQ Boost, Torsinya Gokil Bro!

"Antusiasmenya cukup mengejutkan, karena dalam waktu 3 bulan sebelum IIMS, sales kami sudah mencapai 80%. Namun hal ini tidak membuat kami berpuas diri, kami terus berusaha untuk menghadirkan pameran otomotif yang semakin menarik agar antusiasme pengunjung IIMS dapat berdampak positif bagi seluruh stake holder," pungkas pria yang akrab dipanggil Ko Hen tersebut.