POPULAR STORIES

IIMS Gelar Kejuaran Motocross Di Baja Otomotif Superblock

IIMS Gelar Kejuaran Motocross di Baja Otomotif Superblock

KabarOto.com - Gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) Virtual 2021 Phase 2 semakin bervariatif berkat program kolaborasi IIMS dengan berbagai pihak, salah satunya Baja Otomotif Superblok (B.O.S).

Program yang diresmikan hari ini bertajuk ‘BOS Junior Motocross Championship’ yang akan diselenggarakan di Hidden Valley Track B.O.S, Kawasan Industri Pulo Gadung, Jakarta Timur.

Direktur Utama B.O.S, Djoko Iman Santoso mengatakan bahwa ‘BOS Junior Motocross Championship’ merupakan kejuaraan motocross usia dini pertama di Indonesia yang memperebutkan piala Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo.

Baca Juga: Pertama Di Jakarta, Lintasan Permanen Untuk Pencinta Motocross

Ia juga menambahkan bahwa tempat tersebut khusus dibuat untuk mengakomodir semua kalangan otomotif terutama pecinta dirt track. “Kedepannya, diharapkan para pebalap muda ini akan bisa berkontribusi untuk kemajuan olahraga motorcross di Indonesia,” papar Djoko Iman.

Mendukung pernyataan tersebut, Doddy Setiadi selaku Direktur Operasional B.O.S turut menjelaskan, “Kami peduli terhadap pembinaan crosser muda karena disitulah calon juara yang diharapkan bisa membawa nama Indonesia ke kancah lebih tinggi terutama ke kancah internasional.”

Adapun kelas yang diperlombakan pada ‘BOS Junior Motocross Championship’ berjumlah 12 kelas (9 main class dan 3 support class) dengan target 220 peserta per round, dan diklaim menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Baca Juga: Pembalap Motocross Diva Ismayana Dan Delvintor Alfarizi Harumkan Nama Indonesia Di Kuwait

Event ini juga dilaksanakan tanpa penonton yang hadir di sirkuit dan akan disiarkan secara Live Streaming sehingga masyarakat bisa menyaksikan dari rumah. Pada kejuaraan ini terdapat pembagian kelas dengan kapasitas mesin 50 cc, 65 cc, 85 cc, 125 cc, MX2 dan OMR 150 cc.

Penyelenggaraan kompetisi ini akan berlangsung dalam beberapa seri. Ronde pertama direncanakan berjalan tanggal 10 - 11 April 2021, selanjutnya Ronde kedua 17 - 18 Juli 2021, terakhir Ronde ketiga pada 23 - 24 Oktober 2021.