POPULAR STORIES

Pertama Di Jakarta, Lintasan Permanen Untuk Pencinta Motocross

Pertama di Jakarta, Lintasan Permanen untuk Pencinta Motocross Baja Otomotif Superblock di kawasan Industri Pulogadung, Jakarta Timur

KabarOto.com - Ada informasi menarik buat Anda yang gemar main motor trail. Pasalnya sudah dibuat track permanen untuk mengakomodasi penghobi motor garuk tanah. LIntasan yang diberi nama Baja Otomotif Superblock (BOS) ini ada di Jakarta Kyoei Steel Works (JKSW) yang berada di Kawasan Industri Pulogadung, Jakarta Timur.

BOS dibuat dari area bekas pabrik dan tanah kosong yang sudah puluhan tahun tidak digunakan. "Dulu tempat ini untuk mengembangkan bisnis baja, tapi sekarang sudah tidak digunakan. Saya ketemu sama Iman dan tercetus membuat track ini," terang The Kueen Ie Garry, pemilik JKSW.

Baca Juga: IIMS Motobike Hybrid Show Akhir Tahun, Ini Programnya

Untuk membuat track ini tidak memakan waktu lama, hanya 3 bulan. "September saya datang ke sini sama pak Garry, melihat lahan kosong, ide membuat track ini langsung tercetus," terang Djoko Iman Santoso, CEO BOS. Untuk lebih membuat tempat ini lebih memiliki value, mereka menggandeng Dyandra Promosindo, penyelenggara IIMS yang sudah berpengalaman.

Pria yang sudah bermain motocross ini mengatakan, track yang terdiri dari grasstrack, motocross, flat track dan supermoto ini memiliki luas 2 hektar, dengan panjang track 1 km.

Setelah track mulai berjalan, BOS juga akan membuat area khusus untuk SUV car, BMX, Skateboard dan juga MTB. "Kita akan kembangkan untuk hobi lainnya," tambah Iman, saat syukuran BOS, di Kawasan Industri Pulogadung, Jakarta Timur Selasa (17/11/2020).

Iman pun percaya, tempat ini akan diminati oleh pencinta motor trail dan otomotif. Karena ini pertama kali ada track permanen di Jakarta.

Track BOS dengan luas 2 hektar

Keyakinan Iman untuk membuat tempat ini didukung juga dengan sarana penunjang, seperti konsep Superblock yang menghadirkan display kendaraan bermotor dari berbagai merek, serta apprel dan aksesori motor. Dan yang tidak ketinggalan ada foodcourt dan cafe.

"Konsepnya seperti mall otomotif, ada hanggar-hanggar bekas pabrik nanti akan kita manfaatkan untuk menjadi tempat menarik," terang Rudy MF, Project Manager, Dyandra Promosindo.

Baca Juga: Covid-19 Masih Mengancam Jakarta, Dyandra IIMS Motobike Expo 2020 Ditunda

Rencananya, grand opening akan dilakukan pada April 2021 mendatang. Meski begitu, sudah ada rencana beberapa event yang akan digelar pada akhir tahun 2020 ini. Rudy pun meyakinkan, jika tempat ini terbuka untuk semua komunitas dan juga masyarakat umum.