IIMS Makassar 2018 Jadi Ajang Pamer Industri Modifikasi Custom

IIMS Makassar 2018 Jadi Ajang Pamer Industri Modifikasi Custom

KabarOto.com - IIMS Makassar akan hadir pada tanggal 10–14 Oktober 2018 mendatang di Celebes Convention Center. IIMS Makassar tidak hanya menyajikan ajang pameran kendaraan bermotor, tetapi juga menyajikan beragam sajian untuk mengulik industri otomotif lokal. Hal itu dibuktikan dengan dipersiapkannya kembali berbagai program pendukung bagi para penikmat otomotif di Makassar dan sekitarnya.

Mulai dari Miss Motor Show Makassar, IIMS Makassar Award, IIMS Sketch Car Competition, IIMS Photo Rally Competition, IIMS Auto Contest, IIMS Custom Car Show, IIMS Bike Modification Contest, IIMS Sexy Car Wash, IIMS DJ Hunt, IIMS Live Builder, IIMS Blood Donation, IIMS Oto Vlog, dan IIMS Student Day.

Di segmen IIMS Custom Bike Competition juga bakal menghadirkan Indonesian Custombike Expo & Championship, Dyandra Promosindo menjadikan IIMS Makassar sebagai lokasi debutnya. Program ini merupakan sebuah kontes kustom roda 2 dengan skala Nasional.

Kontes ini terbagi dalam beberapa kelas yaitu Free For All yaitu custombikes yang dibuat dengan menggunakan platform sasis ataupun mesin apapun tanpa ada batasan regulasi, dan Caferacer yaitu custombikes yang dibangun dengan inspirasi yang mengacu pada motor balap jalan raya era 1950 – 1970 an.

Baca Juga: Ini Daftar Klub Motor Yang Gencar Kampanyekan Keselamatan Berkendara

Sedangkan Chopper & Bobber yaitu custombikes yang dibuat dengan platform sasis chopper maupun bobber. Dan tracker yaitu custombikes yang dibuat menggunakan platform sasis flat tracker maupun scrambler. Adajuga Choppy Cub yaitu custombikes yang dibuat dengan menggunakan platform sasis motor bebek yang dimodifikasi dengan cara dipotong pada bagian belakang.

Pemenang pertama dari masing-masing kelas di IIMS Makassar dan IIMS Surabaya akan didatangkan ke Jakarta untuk bertarung dengan peserta dari wilayah Jakarta, Jawa Barat dan Sumatera di IIMS 2019. Mereka akan diadu diajang Final Battle di JIExpo Kemayoran.

Adapun segmen lainnya yaitu program Automodified SELECT Makassar yang akan hadir dengan menampilkan secara eksklusif mobil-mobil modifikasi pemenang dan peserta pilihan Indonesia Automodified (IAM). Akan ditentukan juga People’s Choice Awards yang merupakan 10 peringkat mobil pilihan pengunjung IIMS Makassar, serta Car&Model photo session yang menampilkan HINGirlfriends.

Pada kesempatan press conference-nya, Hendra Noor Saleh selaku Project Director IIMS, menyampaikan IIMS Makassar merupakan salah satu bentuk perluasan eksistensi IIMS sebagai sebuah brand ke seluruh Indonesia. "Sehingga IIMS nantinya tidak hanya akan menciptakan momen bersejarah baru, tapi juga akan bisa menjadi medium yang memberikan pengalaman yang terbaik bagi para pecinta otomotif dan masyarakat umum,” kata Hendra.

Bagi yang ingin datang, jangan lupa siapkan uang tiket masuk IIMS Makassar senilai Rp 10 ribu untuk satu kali
masuk pameran. (*)