Ini Daftar Klub Motor Yang Gencar Kampanyekan Keselamatan Berkendara

Ini Daftar Klub Motor yang Gencar Kampanyekan Keselamatan Berkendara Tahap akhir dalam rangkaian kegiatan SCA adalah Tahap Presentasi dimana komunitas atau klub motor yang terpilih akan diundang untuk melakukan presentasi di depan dewan juri (Foto: Kipli)

KabarOto.com - Masih tingginya angka kecelakaan lalu lintas, dan korban jiwa di jalan raya menjadi alasan kembali digelarnya Safety Campaign Award (SCA) 2018. Acara ini sendiri, merupakan ajang apresiasi yang diberikan kepada para bikers yang tergabung dalam komunitas atau klub motor, yang aktif mengampanyekan keselamatan jalan.

Kegiatan ini merupakan rangkaian dari program CSR Adira Insurance, yang bertajuk kampanye I Wanna Get Home Safely!, dengan tujuan menurunkan angka fatalitas kecelakaan di Indonesia.

Dijelaskan Tanny Megah Lestari, Business Development Division Head Adira Insurance, ini tahun kelima diadakannya acara SCA. "Lebih jauh dari itu, kami berharap melalui SCA, semakin banyak para bikers dan juga lapisan masyarakat lainnya, untuk terus aktif mengampanyekan keselamatan di jalan dan mengajak orang lain khususnya orang-orang terdekatnya untuk berperilaku aman dan selamat saat berada di jalan," jelas Tanny melalui keterangan resminya (25/9/2018).

Baca Juga: Wuiihhh.. Vespa Kayu Ini Sempat Ditawar Rp 1,9 Miliar

Hingga saat ini telah terpilih 10 komunitas terbaik yang akan lanjut ke tahap implementasi. Pada tahap ini 10 finalis SCA akan didampingi oleh mentor-mentor andal di bidang road safety, untuk mengimplementasikan kampanye keselamatan jalan yang telah dirancang pada tahap proposal.

Tahap akhir dalam rangkaian kegiatan SCA adalah Tahap Presentasi, dimana komunitas atau klub motor yang terpilih akan diundang untuk melakukan presentasi di depan dewan juri.

Berikut 10 finalis klub motor ajang SCA 2018:

1. CBR Club Indonesia (CCI) Region Bekasi

2. CBR Tangerang Club (CBR TAC)

3. GSX Community Nusantara

4. Independent Bikers Club (IBC)

5. Komunitas Suzuki Thunder Indonesia (Koster)

6. KUTU Community

7. Suzuki Satria F 150 Club (SSFC) Region Depok

8. Sym Club Indonesia (SymCI)

9. Verza Rider Community Indonesia (VRCI) Region Bekasi

10. Vixion Bekasi Club (VIXBEC)