POPULAR STORIES

IIMS Motobike Show 2022 Dibuat Berbeda, Intip Kesereuannya

IIMS Motobike Show 2022 Dibuat Berbeda, Intip Kesereuannya Keseruan acara IIMS Motobike 2022 di Kopi Banaran (Foto: Dyandra)

KabarOto.com - IIMS Motobike Show 2022 tak seperti tahun-tahun sebelumnya, hadirkan pameran motor di sebuah tempat, di Jakarta. Tahun ini konsepnya berbeda, yakni riding bersama dari Jakarta ke kawasan agrowisata Kampoeng Kopi Banaran, bawean, Semarang Jawa Tengah.

Event bertajuk 'Year End Riding' ini, digelar 9-11 Desember 2022. Project Manager IIMS 2023, Rudi MF mengatakan, tanpa mengurangi esensi berpameran, IIMS Motobike Show kali ini melakukan kegiatan berkendara bersama, dalam menggaungkan produk brand kendaraan roda dua.

Baca Juga: IAM X IIMS Motobike Bukukan Transaksi Rp2,4 Miliar

"Kami memusatkan aktivitas pendukung hingga ke luar Ibukota, tepatnya di Kampoeng Kopi Banaran, Jawa Tengah,” terang Rudi. Sederet brand roda dua memeriahkan kegiatan ini, seperti Aprilia SR GT 200, Benelli 502C, Kawasaki W175, KTM Duke 200, dan Selis E-Max. Tak ketinggalan, brand roda empat Mitsubishi Triton, hadir sebagai safety car.

Start Touring dari Jakarta ke Semarang (Foto: IIMS)

Perjalanan dimulai dengan mengunjungi sejumlah lokawisata di Jawa Barat, yakni Rengasdengklok — Karawang dan Gua Sunyaragi — Cirebon, dan dilanjutkan ke Jawa Tengah, yaitu Masjid Agung — Tegal, Lawang Sewu — Semarang, serta berakhir di Kampoeng Kopi Banaran.

Direktur Kampoeng Kopi Banaran, Rumpoko Hadi menyambut baik kegiatan tersebut. “Kampoeng Kopi Banaran siap menjadi destinasi tujuan kegiatan
otomotif lainnya.

Kegiatan ini, diharapkan dapat memacu pertumbuhan ekosistem dan industri otomotif di Jawa Tengah dan sekitarnya. Peserta yang mengikuti perhelatan ini, merupakan hasil seleksi yang telah dilakukan sebelumnya.

Baca Juga:

Untuk memastikan keamanan dan kenyamanan saat riding, peserta telah dilengkapi dengan panduan safety riding serta menggunakan riding apparel yang didukung oleh Respiro dan Cargloss