POPULAR STORIES

IIMS Surabaya 2023 Catatkan Transaksi Rp236 Miliar Dari 849 Kendaraan Terjual

IIMS Surabaya 2023 Catatkan Transaksi Rp236 Miliar dari 849 Kendaraan Terjual IIMS Surabaya catatkan transaksi Rp236 Miliar dari 849 kendaraan terjual (Dyandra)

KabarOto.com - Dyandra Promosindo telah sukses melaksanakan rangkaian Indonesia International Motor Show (IIMS) di Jakarta, pada 16-26 Februari 2023 lalu, dan IIMS Surabaya pada 31 Mei - 4 Juni 2023 di Grand City Convex, Surabaya.

Selama 5 hari penyelenggaraannya, IIMS Surabaya diklaim pihak Dyandra menorehkan hasil positif pada jumlah pengunjung yang meningkat hingga 19% dari tahun lalu.

Hal tersebut diikuti dengan total transaksi selama pameran berlangsung, mencapai Rp 236 miliar dari 849 unit kendaraan yang terjual. Data tersebut klaimnya merupakan laporan yang diterima oleh panitia penyelenggara dari masing-masing peserta.

Kepesertaan IIMS Surabaya, menampilkan 27 brand kendaraan roda empat, roda dua, dan peserta pendukung. Dari segmen kendaraan roda empat diikuti oleh Chery, Daihatsu, DFSK, Mitsubishi Motors, Toyota, UMC Suzuki dan Wuling.

Baca Juga: Keseruan Komunitas Tutup Agenda IIMS Surabaya 2023

Pada segmen kendaraan roda dua, diantaranya Benelli Keeway, KTM Husqvarna, Royal Enfield, United E-Motor dan Satya Motoplex, Piaggio, Vespa dan Aprilia.

Selain itu, dilengkapi oleh industri pendukung otomotif seperti Chemical Guys, Motoparts, Thule dan Von Dutch. Tidak ketinggalan dari ITS Automotive, Thames Garage, PPKMI (Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno Indonesia), IOF (Indonesia Offroad Federation), Shantos Romeo dan Periklindo (Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia).

Pada program pendukung, IIMS Surabaya menyajikan sejumlah acara menarik, diantaranya Builder Fest Garage, Car Community Gathering bersama FK3O, dan Ride & Legacy bersama Motoran Pagi (MOGI).

Hadirnya Kompetisi Mini 4WD oleh Suroboyo Mini 4WD, dan Fun Rally, menjadi ajang temu bagi member-member komunitas. Salah satu yang menjadi daya tarik pengunjung selama pameran, yaitu Area Test Ride Motor Electric Vehicle (EV).

Baca Juga: Ini Daftar Merek Yang Terima Penghargaan Di IIMS Surabaya 2023

Ada pula ITS Automotive yang memamerkan karya mereka berupa inovasi kendaraan yang menggunakan energi alternatif. Selain memberikan kemudahan dalam kepemilikan kendaraan baru, IIMS Surabaya juga memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk tukar-tambah mobil lama.

“Kesuksesan IIMS Surabaya 2023 merupakan hasil dari kerjasama yang baik dengan stakeholder industri otomotif dan lintas industri lain yang terlibat. Kami berharap penyelenggaraan IIMS Surabaya kedepannya semakin tumbuh bersama ekosistem industri otomotif di Jawa Timur, mulai dari kepesertaan hingga komunitasnya,” ujar Daswar Marpaung selaku Presiden Direktur PT Dyandra Promosindo.