Ikut 'Perang' Di Pasar SUV Indonesia, Harga MG ZS Di Bawah Rp 300 Juta

Ikut 'Perang' di Pasar SUV Indonesia, Harga MG ZS di Bawah Rp 300 Juta MG Motor Indonesia

KabarOto.com - MG ZS, varian SUV dari MG Motor Indonesia hari ini (24/3) secara resmi diluncurkan secara virtual. Terkait pandemi Covid-19, seharusnya pekan lalu MG ZS diperkenalkan kepada publik.

Merek yang telah eksis sejak 1924 ini akhirnya resmi masuk jadi Agen Pemegang Merek (APM) di Indonesia dengan meluncurkan 1 jenis SUV, bahkan ketika melihat video teasernya, diprediksi mereka juga akan memboyong model lainnya yakni MG HS ke Tanah Air.

"Kami sangat senang bahwa lambang segi delapan (octagonal) MG yang ikonik tidak pernah berhenti menginspirasi para penggemar otomotif di dunia, termasuk Indonesia. Kebangkitan MG secara global menandakan keberhasilan yang bertahan dan teruji oleh waktu," ujar Figo Lee, Managing Director MG Motor Indonesia, pada peluncuran virtual MG ZS (24/3).

Baca Juga: Sasar Milenial, Ini Fitur Canggih Di MG ZS

MG ZS menggunakan mesin berkode 15S4C, 1.498 cc, DOHC, 4-silinder, 16 katup berteknologi VTi-TECH dan injeksi bahan bakar multi- point. Menghasilkan tenaga maksimum sebesar 114 dk yang dikirimkan ke transmisi otomatis dengan sistem triptonic.

Fakta lainnya, menurut Arief Syarifudin selaku Marketing & PR Director dalam peluncuran virtualnya, mobil ini telah lulus European New Car Assessment Program (Euro NCAP) dan Australasian New Car Assessment Program (ANCAP).

Mobil ini punya dimensi panjang lebar dan tinggi 4.314 x 1.809 x 1.611 mm. Adapun fitur electric panoramic sunroof, gril lebar, lampu LED, DRL dengan lampu utama HID, sistem infotainment dengan layar berukuran 8 inci.

MG ZS ditawarkan dalam 2 tipe, untuk Excite ditawarkan mulai dari Rp 255 jutaan (OTR Jakarta), sedangkan tipe Ignite ditawarkan mulai dari IDR 289 jutaan (OTR Jakarta). Wah, bakal seru nih ya pasar SUV di Indonesia!