Sasar Milenial, Ini Fitur Canggih Di MG ZS

Sasar Milenial, Ini Fitur Canggih di MG ZS

KabarOto.com - MG Motor Indonesia akhirnya meluncurkan MG ZS di Indonesia secara virtual. Sebelumnya MG akan meluncurkan SUV-nya pada pertengahan Maret 2020. Namun, akibat mewabahnya virus Corona atau Covid-19, MG Motor Indonesia harus merelakan peluncuran tak dihadiri jurnalis.

Tepat hari Kamis sesuai yang dijanjikan, (24/3), sebelum bulan Maret berakhir, MG Motor Indonesia mengenalkan dua varian MG ZS yang dipasarkan untuk para milenial. Generasi X, Y, dan Z yang populasinya lebih banyak berbanding generasi lain menjadi fokus pemasarannya.

Nah, SUV MG ZS memiliki beragam fitur mumpuni yang cocok dan mungkin kawula muda merasa ini menjadi hal penting yang dimiliki oleh sebuah kendaraan.

Baca Juga: Ditengah Wabah Corona, MG Motor Indonesia Luncurkan ZS Secara Virtual

Di video peluncurannya, MG ZS menampilkan desain SUV yang menarik dengan pilihan warna yang beragam antara lain Scarlet Red, Marina Blue, Black Knight, Arctic White, dan Silver Metallic. Seperti mobil modern lainnya MG ZS sudah menggunakan tombol star/stop engine untuk mengoperasikan mobil.

Di kabinnya yang mengusung dual-tone memiliki segudang fitur seperti panoramic sunroof yang bisa dimanfaatkan saat hangout. Fitur ini memang seru untuk digunakan sebagai penunjang dalam menikmati alam atau sekadar perjalanan.

Terkait fitur hiburan, MG ZS dilengkapi layar sentuh monitor berukuran 8 inci. Seperti biasa fitur ini bisa menampilkan video, picture, setup, telepon dan bluetooth. Nah, bagi Sobat KabarOto pengguna iPhone SUV asal Inggris ini bisa terintegrasi dengan CarPlay, loh.

Baca Juga: New Toyota Agya, Ini Harga Lengkapnya

Milenial yang suka jalan-jalan ke berbagai tempat juga tidak perlu khawatir, karena layar monitor tersebut juga bisa menampilkan navigasi. Fitur ini menambah keamanan berkendara karena Sobat KabarOto tidak perlu membuka smartphone saat mengemudi.

Layar hiburan tersebut juga terintegrasi dengan setir, sehingga pengemudi bisa mengatur melalui tombol kontrol tanpa berpindah posisi tangan. MG ZS juga menyertakan dua port USB untuk fitur hiburannya.

Kamera belakang sudah menjadi hal umum di Indonesia, MG ZS juga sudah menyertakan fitur ini untuk varian Ignite disertai sensor parkir. Jadi, Sobat KabarOto yang terbiasa menggunakan kamera belakang saat parkir kini bisa bernafas lega.

Baca Juga: Fitur Ini Ada Di New Toyota Agya Dan New Daihatsu Ayla, Apa Yang Beda?

Nah, terkait kenyamanan berkendara pengemudi MG ZS juga bisa mengatur lingkar kemudi sesuai kebutuhan karena sudah disertai fitur teleskopik dan tilt steering. Ditambah, layar instrument cluster di desain kombinasi digital dan analog.