Ikutan Indonesia Vespa Days 2019, Ini Kata Anies Baswedan

Ikutan Indonesia Vespa Days 2019, Ini Kata Anies Baswedan Foto: Piaggio Indonesia

KabarOto.com - Gelaran akbar pecinta Vespa bertajuk Indonesia Vespa Days 2019 memberi euforia tersendiri bagi skuteris dan para pengunjungnya di bilangan Jakarta Selatan Minggu (28/4) kemarin. Hal tersebut dialami juga oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan yang turut hadir di acara tersebut.

"Ini Vespa Sprint tahun 1968, motor yang diwariskan oleh ayah saya, dan saya pakai sewaktu kuliah," buka Anies saat diwawancara KabarOti disela-sela acara. Bahkan, Vespa berkelir silver itu sempat ia titipkan kepada kerabatnya namun kondisinya menjadi tak terawat.

Ia memutuskan untuk merestorasi motor kesayangannya itu sehingga akhirnya bisa ia pakai lagi sebagai motor harian. "Spare parts masih mudah kok dicari, hampir dimana-mana ada. Kita cuma perlu perawatan rutin saja, ya namanya motor tua, kan butuh perhatian lebih, misalnya yang simpel seperti di bagian busi dan oli campurnya hehe," imbuhnya.

Baca Juga: Nanan Soekarna; "Indonesia Harus Jadi Tuan Rumah Vespa World Days 2020"

Foto: Paksi Abdurrahman/ SBI

"Lagipula sekarang banyak komunitas Vespa dan sudah kian menjamur, kalau kita ke bengkel usahakan jangan hanya taruh motor saja, tapi kita ngobrol juga bareng mekanik dan para penggunanya, jadi sedikit banyak kita bisa belajar dari pengalaman orang-orang," kata pria yang mengaku gemar touring itu.

Berbicara soal touring, Anies juga pernah menyambangi beberapa kota di pulau Jawa. "Ya seperti ke Purworejo, Solo, Semarang, Yogyakarta dan kota lainnya. Entah kenapa kalau naik Vespa kan rasanya memang ada kesenangan tersendiri, enggak seperti motor lainnya. Tapi sekarang, kalau touring sejauh itu sih sudah lumayan berasa pegal, paling sesekali istirahat di tengah perjalanan, baru lanjut lagi, mungkin faktor umur, haha," kekehnya. Wah keren pak Anies, Salut!