POPULAR STORIES

Ikuti Tradisi Shoey, Begini Reaksi Lewis Hamilton

Ikuti Tradisi Shoey, Begini Reaksi Lewis Hamilton

KabarOto.com – Masih ingat perayaan kemenangan yang dilakukan oleh Lewis Hamilton dan Daniel Ricciardo saat GP Imola kemarin? Mungkin ada hal menarik yang cukup berbeda dari laga sebelumnya, keduanya meminum sampanye langsung dari sepatu.

Mungkin hal tersebut terlihat sangat jorok, apalagi sepatu yang digunakan untuk minum digunakan selama balapan. Tapi jangan salah, itu merupakan suatu tradisi bernama Shoey. Diketahui berasal dari Australia, ini menjadi kepercayaan akan membawa keberuntungan.

Daniel Ricciardo sendiri sudah melakukan tradisi Shoey ini sejak 2016 lalu. Namun di GP Imola kemarin, mungkin jadi hal pertama kali dari Lewis Hamilton melakukannya, bahkan Ricciardo sempat terkejut bahwa Hamilton memintanya dengan sengaja.

Baca Juga : Yamaha Terkena Sanksi 50 Poin, Begini Respon Alex Marquez Dan Andrea Dovizioso

Ricciardo sempat menolak melepas sepatunya, karena sempat tiga tahun lalu berjanji tidak melakukannya. Tetapi akhirnya melakukannya, “Tapi 2020 adalah tahun yang aneh jadi itu sangat menyenangkan,” papar Ricciardo.

Saat ditanya soal rasa, nampaknya Hamilton semakin tidak suka rasa sampanye saat lakukan Shoey, “Rasanya pasti tidak enak. Maksudku, aku tidak terlalu suka sampanye, tapi rasanya pasti lebih buruk. Tapi yang positif adalah ibu Daniel menganggapku sportif, jadi aku bersyukur untuk itu,” ujar Hamilton.

Baca Juga : Klasemen Sementara MotoGP 2020: Joan Mir Semakin Dekat Dengan Juara Dunia MotoGP 2020

Dalam akun Instagramnya Lewis Hamilton juga sempat meng-upload foto dirinya sedang melakukan Shoey, menuliskan caption “Sekarang aku tahu lebih dari siapapun berapa banyak keringat yang kamu taruh di dalam. Suatu saat kita lakuka lagi, aku gunakan sepatuku sendiri”.