Ikuti Tren, Yamaha Luncurkan Sepeda Listrik

Ikuti Tren, Yamaha Luncurkan Sepeda Listrik Sumber Foto : Yamaha

KabarOto.com – Tren gowes atau bersepeda sangat digemari oleh masyarakat saat masa pandemik Covid-19. Melihat hal ini, beberapa produsen pun meluncurkan produk sepeda terbarunya.

Hal ini juga dilakukan oleh pabrikan motor asal Jepang, baru-baru ini Yamaha merilis produk sepeda listrik di Amerika Serikat. Sepeda listrik ini diberi nama Yamaha Civante. Produk terbaru ini ditargetkan kepada pesepeda yang sudah berpengalaman dan penggemar kebugaran.

Baca Juga : Edan! Sepeda Ferrari Seharga Toyota Rush

Sepeda listrik ini diklaim mampu memberikan pengendaraan yang baik dan memuaskan pagi pengendaranya. Yamaha Civante mengandalkan motor mid-drive Yamaha PWSeries SE dengan kecepatan maksimal hingga 45 kpj dan memiliki torsi 70 Nm.

Sistem penggerak tadi terdapat triple-sensor, termasuk sensor torsi, kecepatan dan crank cadence sensor. Alhasil, memberikan dorongan pedal-assist yang halus.

Selain itu, pedal-assist ini tanpa mode torsi. Artinya, daya akan terputus setiap pengendara berhenti mengayuh atau melaju pada kecepatan maksimal. Sepeda ini juga disematkan display, yang menampilkan assist modes, kecepatan, odometer, jarak tempuh, kapasitas baterai, jam, stopwatch, diagnostik, dan lainnya.

Untuk memberikan keamanan dan kenyamanan pada malam hari, sepeda ini disematkan lampu depan dan belakang.

Civante dibekali dengan baterai lithium-ion 500W yang tersemat pada rangka dan dapat diisi ulang. Untuk sekali pengisian daya hingga 80% memerluka waktu hingga 1 jam.

Bicara soal harga, Yamaha Civante dibanderol US$3.399 atau setara Rp 49 juta untuk pasar Amerika Serikat. Sepeda ini akan mulai dikirim saat musim panas mendatang, dan Yamaha memberika garansi tiga tahun untuk motor listriknya.