Edan! Sepeda Ferrari Seharga Toyota Rush

Edan! Sepeda Ferrari Seharga Toyota Rush Sepeda Ferrari SF01 hanya diproduksi 12 unit

KabarOto.com - Sepeda kini menjadi kendaraan roda dua yang banyak digunakan oleh masyarakat di seluruh negara dunia, tidak hanya Indonesia. Sepeda merupakan alat transportasi yang bisa membuat tubuh sehat dan bugar. Di masa Pandemik Covid-19 ini, sepeda sangat laris, sampai-sampai distributor kewalahan melayani para pembeli.

Produsen mobil asal Italia, Ferrari pun memanfaatkan kesempatan ini. Mereka memproduksi sepeda mewah dengan jumlah terbatas dan harga yang luar biasa.

Baca Juga: Cobain Ferrari World, Theme Park Di Abu Dhabi Yang Isinya Mobil Ferarri

Dikutip dari Zigwheels, Kamis (2/7), Ferrari baru saja memproduksi sepeda mewah dengan fitur yang berbeda dari sepeda pada umumnya. Sepeda ini juga diyakini bisa dirasakan dengan sensasi yang berbeda.

Sepeda dengan nama Ferrari SF01 itu hanya diproduksi 12 unit saja, dan dijual dengan harga Rp268,5 juta. Harga tersebut, di Indonesia bisa mendapatkan mobil Sport Utility Vehicle (SUV) seperti Toyota Rush.

Ferrari SF01 yang dibuat hasil kerjasama Ferrari dengan dengan Bianchi ini, dibuat spesial sebagai bentuk perayaan kelahiran Enzo Ferrari yang ke 120 tahun, Februari lalu.

Sepeda ini dibekali dengan rangka super ringan, hanya 780 gram dibuat dengan bahan karbon Countervail yang dilengkapi sistem Bianchi CV. Sistem berbahan komposit diklaim bisa meredam getaran hingga 80 persen dan memaksimalkan kontrol pengendara.

Tempat duduknya menggunakan merek Astute yang terbuat dari 3.000 karbon dengan berat 94 gram saja. Selain itu, pelek carbon lansiran Fulcrum Speed 40C yang dibalut ban Pirelli P Zero. Ban ini, pernah pernah digunakan oleh tim Formula 1 Scuderria Ferrari. Di bagian bawah setang, terdapat logo Kuda Jingkrak berwarna dasar kuning dan kuda hitam.

Baca Juga: Ferarri Akan Umumkan Kehadiran Croosover Pertamanya

Warnanya dibalut dengan kelir corak kuning yang dilukis langsung Giallo Modena, lengkap dengan grafis khusus Enzo Ferrari. Karena sepeda ini edisi terbatas, di setiap unitnya tertera nomor produksi dari 01 sampai 12. Meski harganya mahal, namun sepeda tersebut sudah habis terjual.