Ilustrasi Bentuk Mobil Balap F1 Dua Tahun Lagi

Alif Sowandono
Alif Sowandono 04 Aug 2015 - 02:59
Ilustrasi Bentuk Mobil Balap F1 Dua Tahun Lagi
Seperti inilah desain Mobil F1 2017 (foto: motorsport.com)

Bagi penggemar balap Formula 1 mungkin sudah mengetahui tentang adanya perubahan peraturan  yang diberlakukan Oleh FIA terkait teknik mobil F1 untuk musim balap tahun 2017, namun seperti apakah kira-kira bentuk fisiknya? Jangan kuatir, situs milik Giorgio Piola, OmniCorse.it telah memberikan ilustrasi seperti apa bentuk mobil F1 dua tahun mendatang.

Secara fisik, beberapa ubahan di bagian depan mobil 2017 akan lebih lebar sekitar 420mm dan ban mobil juga akan lebih lebar layaknya mobil F1 pada dekade 1970 – 1980an. Bagian hidung mobil juga akan lebih panjang 200mm dihitung dari titik sumbu roda depan, selain itu sayap depan juga lebih lebar 100mm dari sayap mobil Formula 1 tahun ini. Perubahan bentuk pada sirip vertikal di samping side-pod mobil akan terlihat dari sudut yang miring ke belakang seperti sirip ekor pesawat.

Pada bagian belakang mobil terdapat perubahan yang cukup drastis, bentuk sayap belakang akan lebih rendah dan lebih lebar, serta memiliki sudut sirip vertikal yang miring seperti pada mobil balap A1-GP beberapa tahun lalu. Untuk memberi gaya tekan lebih di roda belakang, diffuser mobil juga akan berukuran lebih panjang dibandingkan pada mobil tahun ini.
Untuk mengetahui detailnya, silahkan simak video berikut.

 

Baca juga: