POPULAR STORIES

Imanuel Pratna Sukses Raih Podium 3 Di Asia Road Racing Championship 2016

Imanuel Pratna Sukses raih Podium 3 di Asia Road Racing Championship 2016 Aksi Imanuel Pratna (Foto : YRI)

Pembalap tim satelit dibawah dukungan PT Yamaha Indonesia Motor Manucfaturing (YIMM) Traxx-D TJM Bien Racing, Imanuel Pratna yang sukses meraih podium ke-3 dalam race kedua kategori Asia Production 250 (AP250) gelaran Asia Road Racing Championship 2016 di Chang International Circuit, Buriram, Thailand 4/12.

Walau start dari grid ke-21 tidak menyurutkan pembalap 19 tahun yang pernah diajak oleh PT Yamaha Indonesia Motor Manucfaturing (YIMM) ikuti program VR46 Master ini untuk terus menekan dan melibas para rivalnya. Sampai pada akhirnya di lap-lap akhir race 2 dapat masuk di barisan depan dan finish ke-3. “Terimakasih kepada tim dan sponsor serta seluruh masyarakat Indonesia hingga saya dapat podium di seri akhir Asia Road Racing Championship 2016. Awalnya start ke-21, saya terus push hingga pada dua lap pertama, saya dapat berada di grup pertama. Dua lap akhir, saya mencoba untuk menyusul grup depan dan pada akhirnya berhasil di posisi ke-3, “terang Imanuel Pratna yang finish ke-5 di race 1.

Traxx-D TJM Bien Racing (Foto : YRI)

“Ini menjadi modal kuat kita untuk kompetisi tahun depan. Strategi tim hanya menyuruh Imanuel langsung melaju karena start dari belakang. Kita motivasi untuk lebih agresif, “tukas Rudyanto Wijaya, pemilik tim yang menaungi Imanuel Pratna. Tentunya, momen spesial ini menjadi podium pertama bagi Imanuel Pratna yang notabene telah menjalani balap AP250 selama dua tahun dengan pacuan YZF-R25.

Prestasi di Asia Road Racing Championship 2016 ini menjadi bukti ketangguhan Imanuel Pratna setelah dua kali mengikut ajakan PT Yamaha Indonesia Motor Manucfaturing (YIMM) ikut program VR46 Master Camp di Italia yang dibimbing langsung juara dunia Sembilan kali, Valentino Rossi.

Baca juga :