POPULAR STORIES

IMBI Lepas 19 Anggotanya Touring Pakai Royal Enfield Ke Himalaya, India

IMBI Lepas 19 Anggotanya Touring Pakai Royal Enfield ke Himalaya, India Foto: Kipli/IMBI

KabarOto.com - Ikatan Motor Besar Indonesia (IMBI) tanggal 19 Agustus 2019 melepas keberangkatan 19 anggotanya dari berbagai daerah di Indonesia untuk riding di Pegunungan Himalaya, India.

Target utama adalah sampai ke Khardung la, puncak tertinggi di dunia dimana motor masih bisa sampai di ketinggian 5.359 meter diatas permukaan laut. Team IMBI telah sampai di puncak tertinggi tersebut dengan selamat pada tanggal 23 Agustus 2019 dan sekarang masih melanjutkan perjalanan di pegunungan Himalaya melewati Pangong Tso, Tso Moriri dan Tso Kar.

Kesempatan melepas tim IMBI di Hotel Mercure Jakarta Selatan, Ketua IMBI Komjen Pol.Dr.M. Iriawan SH.MM.MH menyampaikan, "Peserta riding agar selalu berpedoman kepada keselamatan berkendara, mengikuti aturan yang disampaikan panitia event dan menjaga kesehatan agar benar-benar fit selama menjelajahi pegunungan Himalaya."

Baca Juga: Royal Enfield Gandeng 20 Rider Moge Indonesia Taklukkan Puncak Gunung Himalaya

Sekjen IMBI Bro Iqbal menyampaikan riding di Himalaya ini berkat kerjasama IMBI dengan Royal Enfield India dimana Royal Enfield mempersiapkan motor dan tim teknis mendampingi IMBI selama touring.

Berbeda di tahun lalu dimana IMBI mengirim 9 anggotanya riding bergabung dengan peserta dari negara Amerika, Spanyol, Australia, Kolombia, Filipina dan Inggris. Tahun ini IMBI diberi kesempatan untuk riding yang semua pesertanya merupakan anggota IMBI.

Kesempatan baik yang diberikan oleh Royal Enfield akan dijadikan IMBI sebagai event tahunan agar anggota IMBI yang tersebar di 24 Provinsi di Indonesia dapat merasakan keindahan alam Himalaya dan tantangan riding yang memerlukan keahlian dan stamina yang prima.