IMI Ajak Komunitas Otomotif Nonton Langsung MotoGP Di Mandalika

IMI Ajak Komunitas Otomotif Nonton Langsung MotoGP di Mandalika Para pembalap MotoGP sudah melakukan test pramusim 11-13 Februari lalu (Foto: istimewa)

KabarOto.com - Indonesia akan menjadi tuan rumah dalam ajang MotoGP. Para pembalap dunia bakal bertarung di sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat 18-20 maret 2022 mendatang.

Ikatan Motor Indonesia (IMI) sebagai wadah bagi komunitas otomotif di Indonesia menyerukan kepada pecinta otomotif untuk datang dan nonton secara langsung balapan tersebut.

Komunitas otomotif bisa membeli tiket dan datang ke Pertamina Mandalika International Street Circuit seperti tanggal yang telah disebutkan di atas.

Baca juga: Patung Jokowi Naik Motor Bakal Jadi Monumen Baru Di Mandalika

Pembalap Yamaha saat menjajal sirkuit Mandalika (Foto: Istimewa)

Ketua Umum IMI, Bambang Soesatyo, bahkan meminta kepada Pemerintah Provinsi untuk menyediakan lahan untuk digunakan sebagai camping ground. Lokasi ini bisa menjadi solusi bagi para komunitas yang kehabisan tiket.

Bamsoet menambahkan, dalam mensiasati keterbatasan kamar hotel, IMI bersama pemerintah provinsi NTB dan juga Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif akan menyiapkan lahan untuk dijadikan camping ground.

"Para komunitas otomotif yang suka suasana outdoor, bisa camping di sana. Nonton MotoGP sambil menikmati alam dan petualangan menjelajahi alam Lombok yang indah," terang Bamsoet.

Pria yang menjabar sebagai Ketua MPR ini, menjelaskan, ada 5 kategori tiket MotoGP Mandalika, yaitu General Admission, Standard Grandstand, Premium Grandstand, Deluxe Class dan Premiere Class. Harganya mulai dari Rp 100 ribuan sampai Rp 10 jutaan.

Baca juga: Ride To Mandalika MotoGP 2022, Punya Misi Bangkitkan Sektor Pariwisata

Ada juga paket bundling, sudah termasuk nonton MotoGP, penerbangan, sampai akomodasi penginapan. "Pembelian tiket bisa dilakukan di berbagai marketplace/aplikasi," tutup Bamsoet.