POPULAR STORIES

Patung Jokowi Naik Motor Bakal Jadi Monumen Baru Di Mandalika

Patung Jokowi Naik Motor Bakal Jadi Monumen Baru di Mandalika Patung Jokowi yang akan ditempatkan di pintu masuk Sirkuit Mandalika (Foto: Istimewa)

KabarOto.com - Preiden Joko Widodo menjadi salah satu kepala negara yang gemar menunggangi sepeda motor. Bahkan, patung Jokowi menaiki sepeda motor kesayangannya pun dibuat untuk mengapresiasi kepada mantan Walikota Solo tersebut.

Patung Jokowi yang sedang melaju menggunakan motor, akan menjadi monumen baru di Mandalika International Street Circuit, Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Baca Juga: Ride To Mandalika MotoGP 2022, Punya Misi Bangkitkan Sektor Pariwisata

Patug tersebut adalah hasil karya Nyoman Nuarta. Nyoman Nuarta merupakan seniman Indonesia yang juga membuat karya Arjuna Wijaya, anggota dari keluarga Pandawa yang ada di Jalan MH. Thamrin Jakarta, Pusat. Karya lain dari Nyomar Nuarta adalah patung Garuda Wisnu Kencana di Jimbaran, Bali.

Proses pembuatan patung Jokowi (Foto: dw.com)

Patung Presiden Joko Widodo, rencananya akan ditempatkan di dekat pintu masuk utama Sirkuit Mandalika. Sejumlah pekerja menggunakan alat berat pun dikerahkan untuk memasang monumen dengan warna hijau tersebut.

"Ini konstruksi untuk tempat pemasangan patung Presiden Jokowi," jelas Rahman, salah satu pekerja di lokasi, dikutip Antara.

Pemasangan patung ini, menurut target akan selesai sebelum MotoGP Mandalika, 18 hingga 20 Maret 2022. Presiden Jokowi sendiri dijadwalkan akan meresmikannya.

Sementara itu, Kapolres Lombok Barat AKBP Wirasto Adi Nugroho mengatakan, patung Joko Widodo menggunakan motor tiba di Lombok, dibawa menggunakan KMP Jambo X dari Pelabuhan Banyuwangi, dan bersandar di Pelabuhan Lembar.

Baca Juga: Pujian Enea Bastianini, Pembalap Gresini Racing MotoGP Untuk Sirkuit Mandalika

"Patung Presiden RI Ir. Joko Widodo yang tiba di Pelabuhan Lembar diangkut kendaraan berjenis trailer dan dibawa menuju Sirkuit Mandalika Lombok Tengah," terangnya.